Portal Indonesia
IKLAN HPN

Tak Kuat Menahan Sakit, Sukir Warga Ponorogo Nekat Gantung Diri

berita terkini
Korban di rumah duka
ad

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Kasus bunuh diri kembali hebohkan wilayah Kabupaten Ponorogo, Jatim, Minggu (3/2/2019) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kali ini aksi nekat gantung diri terjadi di sebuah kandang kambing di Jalan Sriwijaya, RT 02, RW 02, Dukuh Gading, Desa Campursasi, Kecamatan Sambit, Ponorogo. 

Menurut Kapolsek Sambit, AKP Darmana, aksi gantung diri dilakukan oleh Sukir (56 th) warga Jalan Sriwijaya, Gading, Desa Campursari, Kecamatan Sambit, Ponorogo.

"Pada hari Minggu sekira pukul 09.00 WIB rumah korban Sukir didatangi tamu bernama Edi Siswanto warga Tulungagung. Sebenarnya korban sempat ngobrol dan berbincang-bincang di ruang tamu bersama Edi," terang AKP Darmana.

Lebih lanjut dia menerangkan tidak lama kemudian korban pamitan ke belakang untuk buang air kecil. "Sedangkan Edi masih duduk di ruang tamu. Setelah beberapa saat si tamu menyusul ke belakang sekaligus ingin buang air kecil dan sesampai di belakang rumah, si tamu kaget melihat ada sesesok orang yang menggantung di kandang kambing," imbuhnya.

Selanjutnya Edi langsung memanggil warga sekitar lokasi gantung diri Sukir. "Kemudian Kepala Desa Campursari melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambit," tambahnya.

Selain mengamankan TKP, Polisi juga melakukan olah TKP dan melakukan identifikasi korban serta memeriksa para saksi. "Juga dilakukan pemeriksaan luar bersama tim Inafasis Polres Ponorogo dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Sambit," jelasnya.

Berdasarkan hasil outopsi luar dari Tim Inafis Polres Ponorogo dan tim medis Puskesmas  Sambit didapati hasil jika tidak terdapat tanta-tanda adanya penganiayaan.

"Terdapat luka pada kadua jari kelingking korban, diduga akibat terjepit tali pada saat gantung diri serta pada kemaluan Korban memgeluarkan sperma," urainya.

Pihak keluarga korban menerima bahwa kejadian tersebut adalah sebagai musibah, dan di kemudian hari tidak akan menuntut kepada pihak siapapun. 

Selain itu pengakuan keluarga korban, bahwa Sukir sudah lama menderita sakit jantung dan diduga frustasi sehingga melakukan aksi nekat gantung diri. "Jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga," pungkasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Warga Nampan Ponorogo Digemparkan Petani Tewas Di Sawah
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda