Portal Indonesia
IKLAN HPN

Perbaiki Pompa Air, Warga Ponorogo Tewas Tersengat Listrik

berita terkini
Anggota Polres Ponorogo saat melakukan olah TKP
ad

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Akibat lupa mematikan arus listrik PLN, Winanto (50 tahun) tewas saat memperbaiki pompa air yang rusak di rumah Kasman (55) warga RT 01 RW 01, Dukuh Ngeluk, Desa Ngrandu, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Kapolsek Sumoroto, AKBP Edi Susanto memaparkan, pada hari Sabtu (2/2/2019) sekira pukul 16.00 WIB, Kasman datang ke rumah korban untuk meminta tolong agar mesin pompa air miliknya yang rusak dan berada rumahnya bisa diperbaiki. Selang beberapa saat kemudian, korban datang ke TKP. Karena waktu sudah Maghrib dan mesin pompa air belum bisa dibetulkan, korban memutuskan untuk melanjutkan servicenya besok pagi. 

"Tadi pagi sekira pukul 07.00 WIB korban menuju ke TKP untuk membetulkan mesin pompa air kembali," tutur AKBP Edi Susanto.

Lanjut AKBP Edi Susanto, sekira pukul 08.15 WIB, Agus salah satu warga sekitar, mendatangi Korban di TKP karena mengetahui mesin pompa air belum bisa dibetulkan. Selanjutnya menawarkan mesin Sanyo Pompa Air untuk dipakai sementara. Tidak berapa lama kemudian, Agus dan korban mengambil mesin pompa air milik Agus di rumahnya dan dipasang di TKP.

"Karena lupa mematikan saluran listrik, korban tersengat listrik dan sempat ditolong warga dan pada akhirnya korban meninggal dunia di TKP," jelas AKBP Edi Susanto.

Pihaknya juga menegaskan pada jempol kaki kanan korban mengalami lecet dan punggung tangan kanan luka terbuka. "Berdasarkan hasil pemeriksaan medis dari petugas Puskesmas Pembantu Ngrandu dan Tim Identifikasi Polres Ponorogo, tidak diketemukan adanya tanda - tanda penganiayaan," imbuhnya.

Polisi langsung menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di TPU Desa Ngrandu.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Tak Kuat Menahan Sakit, Sukir Warga Ponorogo Nekat Gantung Diri
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda