Portal Indonesia
lowongan beriklan

Pesta Demokrasi 2019, Warga Muhammadiyah Ponorogo Diminta Berpartisipasi Aktif

berita terkini
Suasana Tabligh Akbar Warga Muhammadiyah Jenangan Barat, Ponorogo
222

PONOROGO, (portalindonesia.net) -  Kehadiran 2 tokoh Muhammdaiyah Jawa Timur, yaitu Suli Da'im selaku Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP PWM) Jatim dan KH. Nadjib Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim pada acara Pengajian Tabligh Akbar dalam rangka Pertemuan Pimpinan Wilayah Cabang Muhammadiyah Ponorogo dan Pimpinan Muhammadiyah Cabang Jenangan bagian Barat disambut antusias Warga Muhammadiyah.

Acara digelar di Dukuh Krajan I, Desa Plalangan, Kecamatan Jenangan, Minggu (3/2/2019) yang dihadiri sekitar 1.000 orang tersebut berjalan lancar. Terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain adalah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Jenangan Bagian Barat H.Sutaji Azis, Pimpinan Cabang Aisyiyah Jenangan Bagian Barat Hj. Eny Sri Hartati, KH. Nadjib Hamid, Suli Da'im, Forpimka Jenangan yang diwakili oleh Wakapolsek Jenangan Ipda Danang Wiratsongko, Kades Plalangan serta Pengurus Pimpinan Muhammadiyah dan Pengurus Daerah Aisyiyah Ponorogo dan Cabang Jenangan Bagian Barat maupun Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Pada acara itu, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Jenangan H. Sutaji mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Pengajian Tabligh Akbar dan permohonan maaf apabila dalam kegiatan itu masih ada kekurangan. "Selamat Datang kepada Bapak KH. Nadjb Hamid dan Bapak Suli Da'im yang berkenan hadir serta Forpimka dan Kades Plalangan beserta seluruh Pengurus dan Warga Muhammadiyah di Wilayah Barat," ujar H. Sutaji.

Sedangkan Suli Da'im yang juga Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim dari Fraksi PAN ini juga mengucapkan selamat datang kepada KH. Nadjib Hamid yang bisa  hadir dan Undangan dari Instansi Pemerintahan baik di tingkat Kecamatan maupun Pemerintah Desa serta Pengurus dan Warga Muhammadiyah di Ranting Barat Jenangan.

"Tahun 2019 merupakan Tahun Politik dan kami berharap warga dapat menggunakan Hak pilihnya dengan baik serta ikut peran serta kami juga berharap program-program Pengurus Muhammadiyah dapat diterima oleh Warga dan dilaksanakan dengan baik," ujar Suli Da'im yang juga Caleg PAN DPRD Jatim dari Dapil Jatim IX ini.

Dalam Tausyiyahnya, KH. Nadjib Hamid juga berharap Ummat Muslim selain untuk memperkuat Aqidah dan Kenyakinan serta melaksanakan Ibadah serta Pengabdian kepada Allah SWT juga melakukan Ibadah Sosial serta berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dengn Peningkatan amal sholeh.

"Agama Islam bisa dikenal dan diamalkan melalui perjuangan baik dalam bidang Politik dan Sosial bermasyarakat dalam bentuk menyatukan tekad dalam rangka berjuang bersama dalam wadah berorganisasi sebagaimana Ormas Islam NU dan Muhammadiyah yang terbesar di Indonesia," ungkap KH. Nadjib Hamid yang juga Calon DPD RI dari Dapil Jawa Timur Nomor urut 41 tersebut.

Masih menurut dia, Ijtihad dalam berpolitik juga diperlukan dan berperan menjaga serta memperjuangkan nilai agama dan ibadah sosial demi kesejahteraan kehidupan keluarga juga masyarakat pada umumnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gerakan Sadar Pemilu 
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda