Portal Indonesia
IKLAN HPN

Heri Cahyana: Dikira Bangkai Babi Gegerkan Garut

berita terkini
Lokasi ditemukan sosok mayat tanpa identitas di Kampung Renteng Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut.
ad

GARUT (Portalindonesia.net) - Warga Kampung Renteng Desa Cikandang Kecamatan Cikajang Kabupaten Garut sampai hari ini Minggu (4/2/2019) masih dihantui rasa takut dengan penemuan sosok mayat ditepi jurang, Senin (4/2/2019). 

Penemuan sosok mayat oleh salah satu warga Kampung Renteng Desa Cikandang Rt.03 Rw. 03 bernama Ibu Ani binti Wirko (60) Pada mulanya Ibu Ani ketika menyabit rumput, namaun ada yang mencurigakan nampak ada orang ditepian jurang. Ibu Ani pun kemudian mendekati tempat yang dicurigai, ia pun tersentak kaget. Karena merasa takut dan curiga, akhirnya Ibu Ani memangil anaknya Heri Cahyana (38) dan beberapa warga di kampung tersebut.

Ibu Ani, anaknya Heri bersama warga lainnya melaporkan akan adanya sosok mayat ke Kepala Desa Renteng. Kepala desa pun bergegas ke lokasi penemuan mayat, tidak lama kemudian Kades melaporkan prihal penemuan mayat ke Polsek Cikajang Kabupaten Garut.

Beberapa saksi mata pada sa'at ditemukannya mayat laki - laki berusia sekitar 25 tahun dilokasi menyebutkan. Korban diduga dianiaya karena disekujur badan terdapat bercakan darah, dibagian anggota badan tangan dan punggung ada bekas luka bacok. Terlihatnya ada bekas bacokan saat di evakuasi dan diperiksa  Puskesmas.

Sesosok mayat mengenakan pakaian berwarna celana jeans warna biru dan kaos warna abu - abu bertuliskan "faketaxi". "saya tidak tau pak orang mana yang jadi korbannya, badannya berlumuran darah dan ada bekas luka - luka di bagian lengannya, mayatnya sudah dibawa" kata mang Udin.

Semenatara itu menurut keterangan Heri Cahyana (38) putra Ibu Ani binti Wirko (60). Sosok mayat ketika ditemukan masih terbungkus  kain. Semula dikira bangkai babi hutan, setelah diamati ternyata jenazah orang. "kami langsung melaporkan penemuan sosok mayat ke Kades, tidak lama kemudian petugas kepolisian dari Polsek Cikajang terjun ke lokasi kejadian" ujar Heri.

Kapolsek Cikajang Iptu Amat Rahmat membenarkan adanya penemuan mayat oleh warga yang dilaporkan oleh Kades Cikandang ke Polsek Cikajang Kabupaten Garut. Sementara waktu identitas korban tidak ditemukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Akan tetapi diperoleh dari nitizen facebook bahwa korban berinisial Y diperkirakan berumur 23-25 seorang supir taxi online. Penjelasan sementara korban membawa penumpang dari Pasirkoja Bandung ke Garut. Jenazah terdapat luka - luka dibagian dahi dan kepala, punggung, bagian lengan sebelah kanan robek sekitar 17 cm.

Dugaan sementara korban telah mengalami penganiayaan cukup serius sampai meninggal dunia, kemudian mayatnya dibuang di kawasan Kampung Renteng pada tepi jurang. " jenazah dibawa ke RSU Dr. Slamet Garut, kita nunggu perkembangan selanjutnya. Didapat dari informasi media sosial facebook dikabarkan sekitar 2 hari korban baru ditemukan. Untuk kasusnya sa'at ini dalam penanganan Satreskrim Polres Garut dan Polsek Cikajang" katanya.

Reporter : Muh. Yadi
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Polisi Keliling Sekolah di Ponorogo Kampanyekan Tertib Lalu Lintas
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda