Portal Indonesia
Idul adha

PMII Minta Bupati Situbondo Sekda Di Copot Dari Jabatannya

berita terkini
Puluhan mahasiswa saat berorasi di depan kantor Pemkab Situbondo
ramadhan

SITUBONDO, (Portalindonesia.net) - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kabupaten Situbondo melakukan aksi demo di depan kantor Pemkab Situbondo, Jl. PB. Sudirman N0. 1 Situbondo, Senin (4/2/2019).

Tuntutan yang disampaikan para pendemo, mereka  meminta kepada aparat penegak hukum kepolisian dan Kejari Situbondo mengusut tuntas kasus korupsi DBHCT tahun 2015 dan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Sekda Kabupaten Situbondo dan ASN lainnya yang diduga terlibat kasus korupsi DBHCT.

Dalam aksinya, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam wadah PMII tersebut meminta kepada Bupati Situbondo mencopot Sekda dan Aparatur Sipil Negara lainnya yang diduga terlibat kasus korupsi Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCT) tahun 2015 dan bupati juga diminta untuk wajib mendukung para penegak hukum di Situbondo dalam pemeriksaan tersangka baru pada kasus korupsi DBHCT tahun 2019.

Jufaldi dan Khoirul Rahman selaku koordinator aksi dalam orasinya mengatakan, Korupsi DBHCT tahun 2015 sudah cukup meresahkan masyarakat. Untuk itu, kami bersama teman-teman PMII yang lainnya akan terus berjuang mengawal kasus DBHCT hingga dugaan keterlibatan oknum ASN lainnya dan Sekda Kabupaten Situbondo diusut tuntas secara hukum.

"dalam kasus korupsi DBHCT tahun 2015 banyak oknum-oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Sekda yang diduga terlibat dalam kasus tersebut". Katanya dalam orasinya.

Berikut tuntutan aksi damai PMII
1. Meminta Bupati mencopot Sekda dan ASN yang terlibat;
2. Bupati wajib mendukung Kejari Situbondo dalam pemeriksaan kasus DBHCT;
3. meminta Sekda untuk klarifikasi terkait keterlibatannya dalam kasus DBHCT.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Rumah Nenek di Situbondo Roboh, Ada Apa ?
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda