Portal Indonesia
Idul adha

42-Peserta Didik Kejar Paket di Lembaga Jati Mas Bondowoso Lulus 

berita terkini
Lepas pisah peserta didik kejar paket di Lembaga Jati Mas
ramadhan

BONDOWOSO (portalindonesia.net) - Sebanyak 42 peserta didik sekolah kejar paket mengikuti acara Lepas Pisah di  Lembaga Jati Mas, Desa Tegaljati, Kecamatan Sumber Wringin, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

Informasi terhimpun portalindonesia.net menyebutkan, 42 peserta didik yang berhasil lulus mengikuti kejar paket tersebut, masing masing 29 peserta kejar paket C dan 13 peserta kejar paket B. 

Salah satu perserta didik yang telah dinyatakan lulus, Busairi (35) mengaku bahwa dirinya sangat terbantu sekali dengan adanya program kesetaraan tersebut. Dan progarm tersebut penting sekali untuk bekal masa depan, sehingga masyarakat Bondowoso kususnya di wilayah Kecamatan Sumber Wringin bisa maju dan berkembang mengikuti jaman yang sudah mulai menghadapi era melenial.

"Ijazahlah yang di pertanyakan lebih dahulu disaat kita melamar kerja. Sekarang sudah lega karena saya sudah memiliki ijazah paket C setara dengan SMA," ungkap peserta didik asal Regaljati itu, Senin (4/2/2019).

Sementara penyelenggar kegiatan sekolah kejar paket, Sugianto SE Msi menjelaskan, bahwa pihaknya menyelengarakan kegiatan tersebut didampingi langsung oleh pihak Dinas Pendidikan, beberapa tutor kesetaraan dan penilik Paud, ENF, dan tokoh agama setempat. 

"Jadi legalitas kami jelas, dan lembaga kami bukan abal-abal. Kami tidak memberikan ijazah apa bila calon anak didik saya tidak sekolah dan tanpa ikut ujian," ungkapnya

Menurut Sugianto, ada beberapa anak didiknya yang dinyatakan tidak lulus. Sebab, tidak mengikuti serangakaian kegiatan yang diadakan oleh sekolah, seperti tidak ikut di dalam kegiatan belajar-mengajar dan ujian.

"Apa bila ijazah kami juga pada yang tidak aktif, kasian kepada yang bene-bener mengikuti serangkaian kegiatan yang di laksanakan terasebut.

Ia menghimbau bagi semua masyarakat, khususnya di Bondowoso yang memang membutuhkan ijazah kesetaraan paket B dan C, lembaganya siap menampung dan membantu untuk sekolah kejar paket. Pihaknya juga mempersilahkan untuk mengunjungi lembagnya yang terletak di Dusun Bata, Desa Tegaljati, Kecamatan Sumber Wringin. 

"Kami siap membantu apa bila benar-benar ingin punya ijazah dengan syarat ikut ujian dan belajar bersama," pungkasnya.

Reporter : Edi Setiawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Mario Gomez Ajukan Gugatan Soal Pemacatan Dirinya.
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda