Portal Indonesia
Idul adha

Sambangi Sekolah, Ini Pesan Polisi dI Ponorogo 

berita terkini
Wakapolsek Ngrayun, Aiptu Suparnu Aji saat menjadi pembina upacara di halaman MTs dan MA Al Hikmah, Desa Baosan Kidul
ramadhan

PONOROGO (portalindonesia.net) - Dalam rangka merubah imej Polri yang dulunya terkesan menyeramkan, menjadi humanis lebih dekat dengan masyarakat khususnya para pelajar, serta ikut membentuk karakter anak usia dini untuk taat pada hukum dengan pendekatan persuasif dan edukatif, Polsek Ngrayun keliling ke sejumah sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Ngrayun, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. 

Salah satu sekolah yang disambangi Polsek Ngrayun adalah MTs dan MA Al Hikmah, Desa Baosan Kidul, Kecamatan Ngrayun, pada Senin (4/2/2019) pagi.

Bertepatan dengan pelaksanaan upacara saat menyambangi sekolah tersebut, Wakapolsek Ngrayun, Aiptu Suparnu Aji menjadi pembina upacara.

Dalam amanatnya, Aiptu Suparnu Aji mengajak kepada seluruh peserta upacara yang hadir untuk mengikuti kegiatan upacara bendera dengan khidmad, serta menghormati bendera merah putih. 

"Upacara merupakan suatu media untuk memberikan pelajaran kepada generasi penerus bangsa, mengenang para pahlawan yang gugur mendahului kita, juga mendidik disiplin dalam segala bentuk kegiatan," tuturnya. 

Dengan dilaksanakan upacara bendera setiap hari Senin ini, sambung Aiptu Suparnu Aji, terkandung maksud untuk membangun mental kepribadian guna mewujudkan disiplin, baik di rumah, lingkungan masyarakat maupun di sekolah.

"Selanjutnya tata tertib dan peraturan yang diterapkan di sekolah agar dilaksanakan dengan benar, mulai dari pemakaian seragam, kegiatan ekstra dan kegiatan yang lain," ujarnya. 

Wakapolsek menegaskan jangan sampai terlibat dalam kasus perkelahian antar pelajar. "Jangan konsumsi rokok,  miras atau obat terlarang dan narkoba,  mabuk mabukan dan kebut kebutan di jalan raya, karena akan berakibat merugikan diri sendiri dan orang lain," pesan Aiptu Suparnu Aji. 

Dia juga berpesan agar para pelajar bergaul kepada sahabat, teman yang baik dan bermanfaat. "Diharapkan kepada siswa-siswi agar berprestasilah dan belajar yang rajin serta jangan lupa berdoa," pungkasnya. 

Muh Nurcholis

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya 42-Peserta Didik Kejar Paket di Lembaga Jati Mas Bondowoso Lulus 
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda