Portal Indonesia
IKLAN HPN

Borangsai Warnai Perayaan Imlek di Klenteng Eng An Kiong Kota Malang

berita terkini
Atraksi Barongsai di halaman Klenteng Eng An Kiong saat perayaan Imlek 2019
ad

MALANG RAYA (portalindonesia.net) - Peringati perayaan Imlek 2019, Klenteng Eng An Kiong Kota Malang sajikan atraksi Barongsai, Selasa (05/02/2019). 

Atraksi tersebut guna merayakan perayaan Gong Xi Fat Cai yang pada tahun ini jatuh pada Shio Babi Tanah. Klenteng Eng An Kiong juga menggelar upacara persembahan kepada para dewa-dewa. 

Sebagai tanda dimulainya perayaan Imlek ini, dibuka dengan atraksi barongsai. Aroma Yosua (kemenyan/hio/dupo) yang dibakar mulai dari ukuran terkecil hingga besar, memenuhi seluruh area klenteng membuat upacara yang dipimpin oleh Bonsu Anton selaku Kepala Klenteng An Eng Kiong itu berjalan penuh hikmad. 

Kepada awak media, Bonsu Anton menjelaskan, Imlek 2019 bertepatan dengan Shio babi tanah. "Diharapkan keberkahan di perayaan Imlek bagi umat yang merayakannya," ujar Bonus Anton.  

Bonsu Anton juga berharap, perayaan Imlek 2019 mampu menumbuhkan rasa toleransi antar pemeluk agama di Indonesia. "Karena dalam Pancasila pada sila pertama disebutkan Ketuhanan Yang Maha Esa," ungkapnya.

Sementara menurut Andri, warga keturunan Tionghoa yang turut melakukan sembahyang di klenteng tersebut mengungkapkan harapannya dalam perayaan Imlek. 

"Dengan datangnya imlek, saya berharap di tahun shio babi tanah ini bisa mendapatkan rezeki yang lebih baik dari tahun kemarin," ucapnya.

Perayaan Imlek yang dimulai pagi hingga siang hari di Klenteng Eng An Kiong terus dipadati oleh umat yang melakukan sembahyangan. Selain bersembahyang, mereka juga membagikan angpao dan sedekah kepada fakir miskin yang ada disekitar klenteng Eng An Kiong.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Mengenal Sejarah Komunitas Akar Silo Saat di Sungai Mrawan Jember 
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda