Portal Indonesia
Iklan mubar

KPUD Mubar: Pemilih Perempuan Jangan Terlibat Politik Uang 

berita terkini
Kordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, KPUD Mubar, La Ode Fatahudin 
ramadhan

MUNA BARAT (portalindonesia.net) - Komisi Pemilihan Umum Daerah Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara mengingatkan pemilih perempuan di Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara agar tidak terlibat politik uang pada Pemilu 2019.

Kordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, KPUD Mubar, La Ode Fatahudin mengatakan pemilih perempuan dalam menggunakan hak pilihnya harus berdasarkan visi-misi kontestan.

"Jangan coba-coba memilih karena iming-iming uang. Sebab, kalau kedapatan dan dilaporkan kepada Bawaslu setempat akan diproses hukum," jelas Fatahudin pada acara sosialisasi pemilih perempuan di Desa Tondasi, Selasa (5/2/19).

Lanjut Fatahudin, proses hukum terhadap pelaku money politik, bertujuan untuk mewujudkan pemilu yang bersih.

"Untuk mencegah praktik politik uang pada Pemilu 2019 diperlukan kesadaran masyarakat. Masyarakat harus menolak praktik seperti itu. Sebab itu melanggar aturan yang berlaku. Makanya kita sarankan kepada kaum perempuan yang hadir saat ini, agar memilih figur berdasarkan visi-misi kontestan," tandasnya.

Pantauan portalindonesia.net, ratusan pemilih perempuan di Desa Tondasi sangat antusias menyimak materi yang disampaikan oleh Komisioner KPUD Mubar. Pada sosialisasi tersebut, dihimbau kepada kaum perempuan agar datang ke TPS guna menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2019 mendatang.

Selain itu, mereka juga disarankan supaya mengecek namanya apakah sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT). Bila belum terdaftar, agar segera mengurus E-KTP sehingga dengan dasar itu bisa dimasukkan dalam daftar pemilih khusus. 

 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Satlantas Polres Situbondo Gencar Sosialisasi Millenial Road Safety Festival
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda