Portal Indonesia
IKLAN HPN

Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kodim 0708 Purworejo Gelar UTP

berita terkini
Latihan Dasar Perorangan anggota berpangkat Bintara dan Tamtama di lingkungan Kodim 0708 Purworejo 
ad

PURWOREJO (portalindonesia net) - Guna melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan terhadap ratusan anggota, Kodim 0708 Purworejo menggelar uji trampil perorangan (UTP) atau latihan dasar perorangan bagi anggota berpangkat Bintara dan Tamtama selama 3 hari di halaman Kodim dan Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah. 

Perwira seksi Operasi Kodim 0708 Purworejo, Kapten Infanteri Bambang Wahyudi selaku penyelenggara mengatakan, pelaksanaaan uji trampil perorangan (UTP) ini, merupakan kegiatan lanjutan dari latihan perorangan dasar sebagai salah satu bentuk pembinaan satuan Kodim 0708 Purworejo sesuai program dari komando atas yang dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 6 hingga 8 Februari mendatang. 

"Uji terampil perorangan merupakan ujian bagi peserta sesuai dengan kecakapan 1 sampai 7 dari prajurit berpangkat Prajurit Dua sampai dengan pembantu Letnan Satu," jelasnya, Rabu (6/2/2019). 

Berbagai materi diujikan dalam kegiatan UTP ini, diantaranya materi militer dasar, militer umum, intelejen dan teritorial dimana setiap peserta harus melewati pos pos dengan para penguji yang sudah di siapkan oleh penyelenggara.

"Diharapkan para peserta UTP bisa menjawab setiap pertanyaan yang diberikan oleh para Danramil dan Ba Tuud selaku penilai," ungkapnya.

Sementara Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.mengatakan, kegiatan UTP ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemampuan perorangan anggota Kodim 0708 Purworejo sebagai bagian dari rangkaian latihan perorangan yang diakhiri oleh uji trampil perorangan.

“UTP Umum ini menguji kemampuan dasar prajurit khususnya aparat kewilayahan yang bertugas di Kodim sehingga nantinya setiap prajurit mempunyai persiapan dalam menghadapi tugas pokok Kodim.”tutur Dandim.

Lebih lanjut, Dandim berharap seluruhnya bisa lulus dalam pelaksanaan UTP umum ini, sehingga nantinya bisa dilaksanakan latihan lanjutan yang lebih tinggi lagi dan kemampuan perorangannya semakin hari semakin meningkat. 

"Laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, jaga faktor keamanan serta ikuti apa yang sudah diarahkan oleh pelatih ataupun penguji," pesan Dandim. 

 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Peringati HUT ke-11 Gerindra, Ketua Bapilu Gerindra Situbondo: Target Raih 7 Kursi 
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda