Portal Indonesia
lowongan beriklan

Sidang Perdana, Ahmad Dhani Tiba Pengadilan Negeri Surabaya Besok Pagi

berita terkini
Kepala Rutan Klas I Medaeng, Teguh Pamuji
222

SURABAYA (portalindonesia.net) - Ahmad Dhani Prasetya (ADP), tersangka kasus pencemaran nama baik bakal ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Medaeng Sidoarjo, Rabu (6/2/2019). Sebelumnya, penahanan pentolan Dewa19 itu rencana dipindah pada hari ini dari Lapas Cipinang, Jakarta ke Rutan Klas I Medaeng.

Kepala Rutan Klas I Medaeng, Teguh Pamuji mengatakan, pihaknya mendapat kabar perkembangan bahwa tersangka Ahmad Dhani batal dipindahkan tahanannya hari ini. Ia mengaku, Ahmad Dhani langsung ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, Kamis (7/2/2019) besok.

“Info terakhir batal hari ini mas, besok pagi langsung ke Pengadilan katanya,” jawab Teguh melalui pesan singkat WhatsApp kepada Portalindonesia.net, Rabu (6/2/2019).

Ahmad Dhani Prasetya akan menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Surabaya dalam kasus pencemaran nama baik yang akan berlangsung pada hari Kamis 7 Februari 2019 besok. Sedangkan Majelis Hakim yang menyidangkan suami Mulan Jameela ini diketuai oleh R. Anton Widyopriyono, SH., MH.

Terpisah, Humas PN Surabaya, Sigit Sutriono menambahkan untuk mengantisipasi membludaknya (melebihi perkiraan) massa, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisian di wilayah PN Surabaya.

“Kalau petugas keamanan kita sudah koordinasi sama Polsek Sawahan untuk diperbantukan selama sidang. Kita juga belum tau jumlah massa yang datang. Ini hanya sebatas antisipasi saja,” kata Sigit beberapa waktu lalu kepada portalindonesia.net.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani ditetapkan tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang bermula dari ucapan idiot melalui vlog Ahmad Dhani saat aksi #2019GantiPresiden beberapa waktu lalu di Surabaya.

Ia dilaporkan ke Polda Jatim, oleh Koalisi Bela NKRI, pada 1 September 2018 lalu. Dalam kasus ini Ahmad Dhani dijerat Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang ITE tentang Pencemaran Nama Baik.

Setelah dinyatakan lengkap oleh penyidik Polda Jatim, berkas kasus yang menjerat politisi Partai Gerindra ditetapkan sebagai tersangka pada beberapa waktu lalu. Perkaranya kemudian dilimpahkan ke Kejati Jatim untuk tahap II (berkas dan tersangka).

Namun Korps Adhyaksa di Jalan A Yani Surabaya itu melimpahkan kasus tersebut ke Kejari Surabaya. Dalam sepekan, pihak Kejaksaan mengirim berkas ke PN Surabaya untuk menyidangkan Ahmad Dhani.

 

Reporter : Addy M.a.z
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tingkatkan Kemampuan Anggota, Kodim 0708 Purworejo Gelar UTP
Berita Selanjutnya Pra Musda, IPJT Gelar Rapat Persiapan di Kendal

Komentar Anda