Portal Indonesia
Iklan mubar

Unit Resmob Satreskrim Polres Situbondo, Tangkap 2 Pelaku Curas

berita terkini
Kedua pelaku saat di amankan di Mapolsek Kendit (photo istimewa)
ramadhan

SITUBONDO (portalindonesia.net) - Polsek Kendit bersama Unit Resmob Satreskrim Polres Situbondo menerima penyerahan 2 orang tersangka yang diamankan warga karena diduga melakukan pencurian dengan kekerasan (curas), Rabu (6/2/2019) malam.

Kejadian berawal saat korban Nia Zainia (26) warga Kecamatan Kendit dalam perjalanan dari Desa Olean Situbondo menuju Desa Kendit dengan menggunakan sepeda motor dibuntuti oleh kedua tersangka di area persawahan Kampung Locancang Desa Paowan Kecamatan Panarukan.

Selanjutnya, kedua pelaku merampas tas korban menggunakan senjata tajam hingga melukai korban dibagian perut sebelah kiri. Kemudian pelaku melarikan diri ke arah Selatan menuju Desa Bugeman Kecamatan Kendit.

Pada saat kejadian, ada saksi yang mengetahui kemudian melakukan pengejaran. Sesampainya di wilayah Desa Bugeman, kedua pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat namun tidak mengakui perbuatnnya hingga kemudian warga melaporkan ke Polsek Kendit untuk mengamankan pelaku.

Kedua pelaku, AS (47) dan YH (33) yang diketahui adalah warga Desa Kotakan Situbondo, berikut barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda Beat warna Merah Putih (Nopol palsu) P - 6666- FA dan barang milik korban 1 unit Handphone merk ViVO Y71 Warna Pink telah diamankan oleh petugas. 

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menerangka, kedua pelaku curas diamankan ke Mapolres Situbondo guna proses penyidikan lebih lanjut sedangkan korban yang mengalami luka sudah mendapat perawatan medis.

 “Kedua pelaku ditangkap oleh masyarakat kemudian diserahkan ke Polsek Kendit, lalu dilimpahkan ke Polres Situbondo guna proses penyidikan lebih lanjut. Sedangkan korban yang mengalami luka sudah mendapat perawatan medis," katanya. 

Tak hanya itu, Kasubbag Humas Polres Situbondo juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menangkap kedua pelaku, tanpa main hakim sendiri.

"Kami ucapkan teriam kasih kepada masyarakat karena tidak main hakim sendiri, pelaku diserahkan ke Polsek Kendit," pungkasnya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jokowi Berharap Kementerian ATR/BPN Gunakan Sistem Pelayanan Berbasis Digital
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda