Portal Indonesia
IKLAN HPN

Sejumlah Parpol Apresiasi Kinerja KPUD Mubar 

berita terkini
Rapat kordinasi KPUD Mubar bersama Forkopimda dan partai politik 
ad

MUNA BARAT, (portalindonesia.net) - Sejumlah partai politik peserta pemilu di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara memberikan apresiasi terhadap kinerja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Mubar.


Pengurus Partai Hanura Mubar, Sarman, mengatakan KPUD Mubar  sebagai penyelenggara Pemilu 2019 konsisten menjalankan aturan.


"Kita ucapkan terima kasih kepada pihak KPUD Mubar yang telah menerapkan aturan secara konsisten," ungkap Sarman pada acara rapat kordinasi yang digelar di Kantor KPUD Mubar, Kamis (7/2/19).


Apresiasi yang sama diutarakan pengurus Partai NasDem Mubar, La Ode Sariba. Menurutnya, KPUD Mubar telah melakukan langkah-langkah konstruktif. Pasalnya, pada tahapan penetapan daftar calon sementara (DCS) dan penetapan calon tetap (DCT), KPUD Mubar membangun kordinasi yang baik dengan parpol. "Begitu juga saat kampanye, KPUD Mubar sangat komunikatif dengan parpol," katanya.


Sariba mmengatakan, pada tahapan kampanye dan penetapan DCT telah dilakukan dengan baik. Lanjut dia, pihaknya berharap pada saat pemungutan suara, pemilih yang menggunakan hak pilihnya semuanya sah.


"Kita meminta kepada KPUD agar sosialisasi soal kepemiluan terus dimaksimalkan. Parpol juga saat ini gencar melakukan sosialisasi. Dengan sinergi ini partisipasi pemilih akan mendapatkan hasil yang baik. Begitu pula dengan surat suara yang dicoblos semoga  semuanya benar," ujarnya. 


Menanggapi perihal sosialisasi tersebut, Ketua KPUD Mubar, Awaludin Usa, menuturkan pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada semua segmen pemilih.


"Sosialisasi terus kita maksimalkan. Saat ini juga KPUD Mubar sudah merekrut relawan demokrasi sebanyak 55 orang. Dengan adanya relawan demokrasi ini sosialisasi kepada 11 basis pemilih dapat dijangkau. Sehingga partisipasi pemilih sebesar 83, 6 persen dapat dicapai," terang Awaludin.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Jember Meningkat
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda