Portal Indonesia
Iklan mubar

Masyarakat di Silo Jember Terima Bantuan Program Warung Jejaring 

berita terkini
Saat Bang Pur bersama Mohammad Hidayat dan sejumlah kader Partai Golkar di salah satu Warung Jejaring di Kecamatan Silo, Jember
ramadhan

JEMBER, (portalindonesia.net) - Anggota DPR RI Komisi XI Partai Golkar, H.Muhammad Nur Purnamasidi bersama Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Silo, Mohammad Hidayat didampingi sejumlah kader Golkar menyalurkan program bantuan Warung Jejaring di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. 

Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Silo, Mohammad Hidayat mengatakan, program warung kopi dan warung rakyat berjaringan yang disalurkan ini sebagai bentuk pemberdayaan, khususnya bidang usaha mikro. 

“Lewat program ini, kalangan muda, warga kurang mampu untuk mengelola warung, dan dibantu permodalannya. Sehingga taraf hidup mereka bisa meningkat,” kata Mohammad Hidayat, Jumat (8/2/2019). 

Hal senada juga disampaikan H Muhamad Nur Purnamasidi yang akrab disapa dengan panggilan Bang Pur. Menurutnya, salah satu bantuan modal untuk usaha itu berupa kopi bubuk, dan kopi tersebut harus asli dari Jember. "Karena Silo termasuk daerah penghasil kopi terbaik," tutur Bang Pur.

Bantuan warung kopi maupun warung rakyat berjaringan ini, sambung Bang Pur, diharapkan mampu berkembang. "Sehingga bisa membuka peluang kerja," pungkasnya. 

Selama berkunjung di Kecamatan Silo, Bang Pur juga mampir ke “Warkop Iwan” yang merupakan salah satu warung berjaringan dari 18 belas warung yang menerima modal yang kebetulan pengelola warkop ini adalah salah satu kader Golkar.

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Anjangsana Koramil 01 Purworejo ke Panti Asuhan
Berita Selanjutnya Prof. Mas’ud: Tugas Guru Mencerdaskan Anak Bangsa

Komentar Anda