Portal Indonesia
Habibie

Bersama Communitas Trail, Dandim Situbondo Bagikan Puluhan Sembako

berita terkini
Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE.M.I.Pol saat memberikan paket sembako kepada masyarakat
ramadhan

SITUBONDO (portalindonesia.net) - Dandim 0823/Situbondo bersama Komunitas Trail Adventure Situbondo keliling hutan sambil memberikan bantuan sosial ke sejumlah warga di Dusun Pacalan Desa Tambak Ukir, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (9/2/19).

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE.M.I.Pol dalam melaksanakan kegiatan trail adventure di Dusun Pacalan Desa Tambak Ukir, memberikan bantuan sosial berupa santunan sembako kepada 75 warga miskin yang ada di dusun tersebut.

"Adannya kegiatan Bansos ini, merupakan bentuk Komunikasi Sosial yang selalu diemban oleh kita terhadap warga miskin yang ada di wilayah Kabupaten Situbondo". Terang Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan ini juga sekaligus memberi contoh pada komunitas-komunitas lain, agar tidak menggunakan jalan raya dengan seenaknya sendiri karena bisa menggunakan jalan alternatif yang bukan berstatus jalan raya atau utama. Sehingga dalam melakukan adventure, tidak mengganggu pengguna jalan yang lain.

“Jalanan yang dilewati trail adventure, sama sekali tidak melewati jalan raya atau jalan umum, yang biasanya dilewati bus, truk pengangkut barang, ataupun mobil dari dalam dan luar kota, melainkan jalan menyusuri pedesaan, persawahan dan perbukitan". Imbuhnya.

Menurut pantauan portalindonesia.net, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kabupaten Situbondo, Camat Kendit, Kapolsek Kendit, KRI Sat Lantas Polres Situbondo, Kepala Puskesmas Kendit, Kepala Desa Tambak Ukir, serta Komunitas traill Situbondo sebanyak 40 orang.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya TNI -POLRI Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu di Purworejo
Berita Selanjutnya Sangsi Komitmen Legislator

Komentar Anda