Portal Indonesia
Habibie

Momentum HPN 2019, Jadi Sejarah Bagi Forum Komunikasi Wartawan Situbondo 

berita terkini
Saat rapat pembentukan pengurus Forum Komunikasi Wartawan Situbondo masa bakti 2019 - 2023 di Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Situbondo
ramadhan

SITUBONDO (portalindonesia.net) - Momentum Hari Pers Nasional (HPN) 2019, menjadi sejarah bagi sejumlah wartawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Situbondo (Fokwas). Sebab, tepat pada peringatan HPN yang jatuh setiap tanggal 9 Pebruari itu, telah terbentuk pengurus Fokwas untuk masa periode 2019 - 2023. 

Pengurus Fokwas untuk masa periode 2019 - 2023 tersebut, terbentuk melalui rapat yang diadakan di kediaman Misyadi (Wartawan media Teropong) di Desa Bugeman, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Sabtu (9/2/2019). 

Dengan penuh semangat untuk kembali membangkitkan serta membawa ruh dan eksistensi Fokwas di Kabupaten Situbondo, sekitar 21 wartawan dari berbagai media hadir dalam rapat pembentukan pengurus tersebut. 

Melalui rapat yang cukup alot tapi penuh kekeluargaan itu, akhirnya Mashuri (Wartawan Bidik) terpilih sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum Tolak Imam (Wartawan Memo X), Bendahara Umum As'at (Wartawan Jatim Post). 

Pembina sekaligus salah satu pendiri Fokwas, Pujo menyampaikan, hasil pembentukan pengurus Fokwas untuk masa bakti 2029 - 2023 tersebut, sebagai wujud musyawarah mufakat yang harus dijunjung tinggi bersama-sama. 

Ia menghimbau kepada pengurus yang telah terbentuk, agar benar-benar mengemban amanah dengan penuh tanggung jawab. 

"Jagalah citra Fokwas dan bawalah Fokwas pada kemajuan, bisa memperjuangkan hak-hak wartawan dalam peliputan, serta menghindari dan mengecam segala bentuk kekerasan terhadap wartawan," kata Pujo. 

Pujo berharap kepada semua awak media yang tergabung dalam Fokwas agar dalam pemberitaan tetap pada aturan dan koridor Jurnalistik yang sesuai dengan UU Pers. 

"Jagalah citra Fokwas dan bawalah Fokwas pada kemajuan. Bagi awak media yang tergabung dalam Fokwas, jangan melupakan keakuratan pemberitaan dan berimbang, marilah kita jaga keprofesionalan jurnalistik," pesannya. 

Perlu diketahui, pelantikan sekaligus sumpah jabatan bagi pengurus Fokwas periode 2019 - 2023 tersebut, akan dilaksanakan dalam beberapa waktu kedepan.

Reporter : Abdul Hakim
Editor :
444
Berita Sebelumnya Bersama Communitas Trail, Dandim Situbondo Bagikan Puluhan Sembako
Berita Selanjutnya Irdes P3A Mitra Cai Desa Sukadana Telah Dilaksanakan

Komentar Anda