Portal Indonesia
Idul adha

Heboh, Bayi Laki Laki Ditemukan di Bawah Jembatan

berita terkini
Kapolsek Kendit saat membawa jasad bayi ke ruang jenasah rumah sakit Situbondo
ramadhan

SITUBONDO (portalindonesia.net) - Warga Rajekwesi Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur,  digegerkan dengan penemuan mayat seorang bayi laki-laki yang dibungkus dengan tas kresek (plastik) warna biru, Senin, (11/02 /2019) pukul 01.00 WIB dini hari.

Lokasi penemuan bayi tersebut tepat di bawah jembatan sungai batas Desa Rajekwesi Kecamatan Kendit, Situbondo dan Desa Wonoboyo Kecamatan Klabang, Bondowoso.

Mayat bayi laki lakid dalam kondisi masih lengkap dengan ari- arinya ini ditemukan oleh Muhamad Yahya (35) warga setempat, di dekat sungai tepat di bawah jembatan yang menghubungkan Dusun Rajekwesi dan Wonoboyo Klabang- Kabupaten Bondowoso.

Muhammad Yahya menemukan bayi dalam keadaan terbungkus tas kresek warna biru tersebut, saat dirinya sedang menuju sungai hendak buang air besar.

”Saya melihat ada bayi di dalam kresek warna biru dan ditutupi kerudung warna hitam itu, awalnya hanya kelihatan wajahnya saja. Lalu bayi yang terbungkus kresek tersebut langsung saya bawa ke rumah. Lalu saya laporkan ke Kades dan selang beberapa menit petugas kepolisian datang dan membawa mayat bayi ke rumah sakit Situbondo,” terangnya.

Untuk pemeriksaan, mayat bayi tersebut dibawa ke RSUD Situbondo dengan menggunakan mobil ambulan milik puskesmas setempat.

Kapolsek Kendit Iptu Sumiyatno membenarkan atas temuan mayat bayi di perbatasan Kecamatan Klabang Bondowoso dan Kecamatan Kendit Situbondo, akan tetapi lokasi penemuanya masuk ke Desa Wonoboyo, Klabang Kabupaten Bondowoso.  

"Setelah mendapat laporan dari kepala desa kami bersama anggota langsung menuju lokasi penemuan mayat bayi dan membawa jasat bayi tersebut ke rumah sakit umum Situbondo. Hasil pemeriksaan mayat bayi, tidak diketemukan adanya penganiayaan atau luka. Dimungkinkan meninggalnya bayi akibat kedinginan. Sampai saat ini masih ditangani dan dalam penyelidikan . Pihaknya telah menyerahkan proses ini ke Polsek Klabang, Bondowoso, karena penemuannya masuk Desa Wonoboyo,” bebernya.

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Silaturahmi Para Ketua Fraksi DPRD Provinsi Jatim Jelang Pelantikan Gubernur 
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda