Portal Indonesia
IKLAN HPN

Persiapan Kedatangan Menteri Pariwisata RI, Muspika Loano Gelar Musyawarah 

berita terkini
Saat Muspika Loano menggelar musyawarah persiapan penyambutan Menteri Pariwisata RI 
ad

PURWOREJO (portalindonesia.net) -Ratusan siswa mulai tingkat SD hingga SMA, termasuk warga sekitar akan menyambut kedatangan Menteri Pariwisata RI di pasar Menoreh Digital, Desa Sedayu, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. 

Hal ini disampaikan oleh Riyanto Purnomo selaku Ketua Lurah Pasar, saat musyawarah persiapan kedatangan Menteri Pariwisata RI di pasar Menoreh Digital. 

Saat musyawarah yang berlangsung Selasa (12/2/2019), di aula Kecamatan Loan itu, Riyanto Purnomo menyampaikan agenda kedatangan Menteri Pariwisata di pasar Menoreh, merupakan start upnya untuk pengembangan pariwisata, khususnya di Kabupaten Purworejo Jawa Tengah.

Dalam musyawarah tersebut, Purnomo juga menyampaikan sejumlah genda Menteri di pasar Menoreh digital. Awal, saat Menteri bersama rombongan tiba di lokasi langsung menuju Masjid Nurul Iman di Desa Sedayu untuk berjamaah sholat dhuhur. Setelah itu, langsung mengunjungi stand-stand yang di sebut Kuliner Pawon dan Produk UMKM Kecamatan Loano. Setelah berkeliling, Menteri bersama rombongan akan menuju tempat yang namanya Gubuk Dhahar (makan.red) yang khusus dibuat dengan branding pesona Indonesia. 

"Branding pesona Indonesia yang dimaksud adalah Gembol Bujono. Dalam pelaksanaan Gembol Bujono saat acara berlangsung, seluruh pengunjung pasar Menoreh Digital akan menikmati Sego Megono, yakni makanan khas Kecamatan Loano. Selain itu, juga akan disuguhkan hiburan pentas seni budaya dari seluruh Jawa Tengah," beber Purnomo.

Setelah itu, lanjut Purnomo, diisi acara sambutan dari Menteri Pariwisata, termasuk juga penyampaian laporan Lurah Pasar dan sambutan Bupati Purworejo. 

"Dalam acara Pesona Indonesia ini, bapak Menteri akan meresmikan pasar Menoreh Digital dengan penandatanganan prasasti. Saat bapak Menteri akan melanjutkan perjalannya, akan diiringi dengan seni budaya," paparnya. 

Ditempat terpisah, Pj Kepala Desa Sedayu, Ulfah Nur menyampaikan, bagi warga atau pengunjung yang akan meramaikan acara tersebut, telah disedikan kantong parkir. 

"Kantong parkir itu, berada di depan Masjid Baitul Makmur dan lapangan SD Sedayu," pungkasya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Kesan Sri Untari Kepada Pak De Karwo Dimalam Undur Diri Purna Tugas Gubernur Jatim 
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda