Portal Indonesia
IKLAN HPN

Dinas KUKMP DKI Jakarta: Target Melahirkan 27.799 Wirausaha di Tahun 2019

berita terkini
Kepala Dinas KUKMP DKI Jakarta, Adi Ariantara
ad

JAKARTA (portalindonesia.net) - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUKMP) Dki Jakarta, Adi Ariantara, optimis target untuk melahirkan 27.799 wirausaha di tahun 2019 dapat terealisasi.

Adi mengatakan, perencanaan tersebut mengacu terhadap rencana pembangunan jengka menengah daerah (RPJMD) tahun 2018-2022.

"Tahun lalu kita berhasil ciptakan 9.071 wirausaha, baik pemula maupun yang naik kelas," ujarnya, Selasa (12/2/2019).

Menurutnya, sesuai peraturan gubernur (Pergub) Nomor 102 tahun 2018 tentang Wirausahawan, terdapat tiga sasaran yakni pencari kerja, wirausahawan pemula dan wirausahawan naik kelas.

"Progam ini yakni untuk mengurangi jumlah penganggguran dan menciptakan lapangan kerja untuk mensejahterakan warga," terang Adi. 

Adi mengajak para warga untuk bergabung dalam progam untuk menjadi wirausahawan dan mendatangi seketariat pengembangan kewirausahawan terpadu (PKT) di kantor kecamatan terdekat dengan membawa foto copy KTP DKI Jakarta dan kartu keluarga (KK) sebagai syarat pendaftaran. 

"Pendaftaran masih terus terbuka dan nantinya kita akan adakan juga untuk memfasilitasi izin usaha mikro dan usaha mikro kecil dan serta surat keterangan usaha hingga memfasilitasi pemasaran dan juga permodalan," imbuhnya. 

Perlu diketahui, ada 7 tahapan dalam progam ini, yakni pendaftaran, pelatihan, pendampingan, perizinan, pemasaran, pelaporan keungan dan permodalan. Tahapan ini sering juga disebut 7 tahapan untuk mencapai kesejehteraan.

Reporter : Yoga
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Persiapan Kedatangan Menteri Pariwisata RI, Muspika Loano Gelar Musyawarah 
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda