Portal Indonesia
IKLAN HPN

Berbekal Sandal yang Tertinggal di TKP, Polisi di Situbondo Ungkap Kasus Pencurian

berita terkini
Pelaku berikut barang bukti yang telah diamankan di Mapolres Situbondo. (foto istimewa)
ad

SITUBONDO (portalindonesia.net) - Unit Resmob Satreskrim Polres Situbondo bersama Polsek Banyuputih, pada Senin (11/2/2019), berhasil mengamankan pelaku pencurian di Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih, Situbondo. 

Terungkapnya kasus tersebut, bermula Kanit Resmob wilayah Timur Bripka Hudoyo menerima laporan masyarakat tentang adanya pelaku pencurian yang kepergok korban sedang melakukan aksinya, namun berhasil melarikan diri.

Berbekal informasi dari masyarakat tersebut, petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku dan berhasil mengamankan pelaku HB (28) warga Dusun Randu Desa Wonorejo berikut barang bukti berupa 1 buah HP merek Asus dan 1 buah sandal milik pelaku yang tertinggal di lokasi kejadian.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui masuk ke rumah korban melewati jendela kamar, kemudian mengambil 2 buah HP merek samsung dan asus selanjutnya kabur melalui jendela. Selanjutnya di TKP ke 2 pelaku masuk ke rumah korban melewati pintu dapur namun sebelum beraksi dipergoki warga dan pelaku melarikan diri namun naas sandal pelaku tertinggal.

Kasubbag Humas Iptu Nanang Priyambodo menejelaskan bahwa pelaku merupakan residivis yang baru bebas dari lapas Banyuwangi sekitar bulan September 2018 lalu dengan kasus yang sama.

"saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan ke Mapolres guna proses penyidikan lebih lanjut." Kata Iptu Nanang.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
INAKER
Berita Sebelumnya Target Pemda Mubar, Tahun Ini Perda RTRW Tuntas
Berita Selanjutnya Dari Niat Tulus Bersedekah, Posko Logistik Syafa'at di Acara Munajat Akbar 212.

Komentar Anda