Portal Indonesia
ramadhan

KPU: Muhammad Subhan Bukan Komisioner KPU Jawa Tengah

berita terkini
Saat Sandiaga Uno mengunjungi Desa Krasak, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jateng
222

BREBES (portalindonesia.net) - Salah seorang aktivis petani bawang di Brebes Jawa Tengah, M. Subhan, belakangan ini menjadi viral di medsos setelah tatap muka dengan paslon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno. Subhan menyampaikan aspirasi di depan Uno sambil mengucurkan air mata, ratusan para petani bawang yang menyertai Bambang pun larut dalam kesedihan.

Sempat pada tatap muka Bambang menyampaikan bahwa dirinya anggota KPU Brebes. Hal itulah yang dapat menimbulkan pertanyanya publik dan politisi. Tentu saja Ketua KPU Jawa Tengah, menjadi sorotan berbagai kalangan. Setelah calon wakil presiden menggungah videonya saat bersama M. Subhan dan yang disebut sebut salah satu anggota KPU.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno Senin (11/2/2019) kemarin. Mengunjungi desa Krasak Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, pada kesempatan itu anak seorang petani bawang M. Subhan asal desa Tegalglagah Brebres bertemu Sandiaga Uno.

M. Subhan dalam penyampean aspirasinya, menyoal anjoknya harga bawang, kesulitan membayar utang di bank karena hasil penjualan bawang merugi sampai persoalan pribadinya. Subhan pada penuturan ke Sandiaga Uno sambil menahan ishak tangis, dia mengharapkan kepada Sandiaga Uno gara serius memperhatikan pateni bawang.

Menurut Subhan, saatnya petani bawang bangkit dari keterpurukan. Di saat kepemimpinan Parbowo - Sandiaga Uno petani tidak lagi mengalami kerugian hasil panen nya. "kami sangat mengharapkan kepemimpiman Prabowo - Sandiaga Unu nasib para petani bawang menjadi pusat perhatian agar tidak merugi terus menerus" ujarnya.

"hampir di setiap daerah yang menjadi lumbung pangan nasional lesuh akibat kurangnya perahtian pemerintah seperti kebijakan impor pada sa'at ini. Hal ini harus diubah dimasa yang akan datang, para perani harus mendapat dukungan pemerintah agar bisa menumbuh kembangkan perekonomian rakyat" imbuh Bambang.

Ditempat terpisah, Komisioner Komite Pemilihan Umum Ilham Saputra ketika dihubungi di Kantor KPU Menteng Jakarta (13/2/2019) mengemukakan bahwa M. Subhan pernah menjadi anggota KPU Kabupaten Brebes pada proide 2013 - 2018. Namun sekarang sudah tidak lagi menjadi anggota KPU. Terkait persoalan unggahan video oleh Sandiaga Uno di akun twitter resminya tidak melanggar aturan.

Ditegaskan oleh Ilham Saputra telah dituangkan didalam pada Undang - Undang No. 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu bahwa anggota KPU harus netral. Apabila seorang petani menjadi anggota KPU tidak diperbolehkan berkampanye dan berpolitik. "pada intinya Muhammad Subhan bukan lagi anggota KPU, kami sudah mengklarifikasi dengan ketau KPU Jawa Tengah, pada hari Selasa (12/2/2019) kemarin saya sudah memberikan keterangan pers" tegasnya.

Lebih lanjut Komisioner Ilham Saputra KPU tidak akan mempermasalahkan Subhan karena ia bukan lagi anggota komisioner KPU sebagaimana dijelaskan oleh ketua KPU Jawa Tengah.

Reporter : Eko Setia Budi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya 5 Hari Hanyut di Sungai Sadengan Jember, Jasad Nahrowi Ditemukan Mengambang
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda