Portal Indonesia
ramadhan

Jajaran Polsek Sooko Ponorogo Bekuk Pencuri Perhiasan Emas

berita terkini
Tersangka dan barang bukti saat diamankan di Mapolsek Sooko, Ponorogo
222

PONOROGO (portalindonesia.net) - Polres Ponorogo kembali berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian. Kali ini, Unit Reskrim Polsek Sooko berhasil membekuk WH (31) yang menjadi pelaku pencurian setelah beberapa hari melarikan diri. Pelaku dibekuk pada Rabu (13/2/2019) sekitar pukul 00.30 WIB di Dukuh Pakel, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jatim.

Tersangka WH diduga merupakan pelaku tindak pidana pencurian perhiasan dan uang milik Diyah Nunung A (36), warga Dukuh Kranggan, Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jatim yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp6.278.000,00.

Dalam keterangannya kepada sejumlah awak media, Kapolsek Sooko AKP Ngadiman R menjelaskan, kejadian berawal ketika korban hendak keluar rumah dan semua pintu rumah dalam keadaan terkunci akan tetapi korban lupa mengunci loteng atas dan pelaku masuk rumah dengan cara lewat pintu atas melalui dengan cara memanjat pohon disamping rumah korban.

Dia menyampaikan, jika sebelumnya pada Rabu (6/2/2019) sekitar pukul 20.00 WIB korban hendak keluar rumah, dan pada saat itu korban sudah mengunci semua pintu akan tetapi korban lupa mengunci pintu loteng atas. "Sekira pukul 21.30 WIB korban masuk rumah, melihat uang diatas almari tidak ada dan dicek perhiasan dalam kotak juga tidak ada sedangkan kotak dan sisa beberapa perhiasan ditinggal oleh pelaku selanjutnya pada hari Kamis (7/2/19) pukul 10.00 WIB korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sooko," ungkap AKP Ngadiman R.

Menurut AKP Ngadiman R berdasarkan dari hasil pemeriksaan terhadap korban maupun saksi dan olah tempat kejadian perkara serta berbekal informasi dari masyarakat sekitar,  petugas melakukan penyelidikan.

Anggota Unit Reskrim Polsek Sooko bersama-sama dengan anggota Polsek Bendungan, Polres Trenggalek berhasil mengamankan pelaku dirumah temannya, Rabu (13/2/2019). "Saat itu tersangka akan melarikan diri tapi berhasil ditangkap," terang AKP Ngadiman R, Kamis (14/2/2019) pagi.

Dia menambahkan, saat ini tersangka sudah dititipkan dan ditahan di Mapolres Ponorogo. "Kepada tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP Pidana tentang pencurian, diancam dengan pidana penjara paling lama tujuh tahun," tandasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya KPU Jakarta Selatan Terima 522.000 Kertas Suara
Berita Selanjutnya SMKN 1 Probolinggo Gelar Bukber, Ajak Insan Pers dan Pegiat Kemasyarakatan

Komentar Anda