Portal Indonesia
ad

Audensi dengan LDII, Walikota Malang Tekankan Sinkronisasi Ekonomi Kreatif 

berita terkini
Walikota-malang, Sutiaji saat audensi bersama pengurus DPD LDII di Balaikota Malang, Jumat (15/02/2019)
ad

MALANG RAYA (portalindonesia.net) - Hendaknya Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dapat mensikronkan dan meningkatkan kegiatan dibidang pengembangan ekonomi kreatif (ekraf).

Demikian pesan Walikota Malang Sutiaji saat audensi bersama pengurus DPD LDII di lantai 2 Balaikota Malang, Jumat (15/02/2019). 

Menurut Sutiaji, lembaga yang dijadikan rujukan untuk mensikronkan program ekraf tersebut adalah pihak Dinkop (Dinas Koperasi) dan UMKM Kota Malang.Mengingat LDII selama ini konsern membantu program pembangunan di Kota Malang.

"Selain dampak dirasakan langsung, perluasan pengembangan peningkatan ekonomi, manfaatnya adalah untuk masyarakat."ujar Sutiaji.

Mengacu dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Malang tahun 2018 ada tiga sektor partisipasi ekraf, meliputi hotel dan restoran, manufaktur pelayanan yang mampu menekan angka inflasi Kota Malang selama empat tahun dengan signifikan. Pertumbuhan diketiga sektor tersebut dapat menekan inflasi dari 8,14 persen menjadi 2,25 persen pada pertengahan tahun 2018.

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Operasi Cipta Kondisi Semeru 2019 di Ponorogo Akan Digelar 9 Hari
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda