Portal Indonesia
Habibie

Panwascam Loano Copot APK Langgar Aturan 

berita terkini
Saat berlangsungnya penertiban APK di Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo
ramadhan

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Loano Kabupaten Purworejo menertibkan alat peraga kampanye (APK) sejumlah caleg dari berbagai partai politik, Jumat (22/2/2019). 

Saat ditemui portalindonesia net di lokasi, Ketua Psnwascam Loano, Khosim mengatakan, penertiban sudah sesuai dengan prosedur dan Perbup No 18 tahun 2018.

"Dalam penertiban ini, APK yang terpasang tidak sesuai aturan kita copot. Seharusnya APK yang dipasang di pinggir jalan dan  melanggar aturan dilepas sendiri oleh pihak partai, karena ada aturan 3x24 jam tidak dilepas atau di cabut otomatis kami dari Panwascam Kecamatan Loano punya wewenang dan tugas untuk melepas APK tersebut," kata Khosim, saat ditemui portalindonesia net,

Sebelum penertiban, pihaknya mengadakan musyawarah terlebih dahulu bersama Muspika. "Kami juga sudah mendapat surat rekomendasi, dan PPK sudah menyuruh APK yang melanggar agar ditertibkan," ungkapnya. 

Di tempat terpisah salah satu caleg dari partai NasDem yang enggan menyebutkan namanya mengaku, sebelum penertiban APK itu dilaksanakan, pihaknya belum menerima surat atau teguran dari pihak PPK setempat. 

"Kami sama sekali belum pernah dapat surat atau teguran dari pihak PPK. Tapi saya malah banyak terimakasih dan senang kepada PPK atas pencopotan APK tersebut, karena saya taat dengan aturan," ungkapnya, saat dihubungi portalindonesia.net.

Ia meminta, dalam penertiban APK tersebut tidak tebang pilih. "Saya juga menghimbau jangan tebang pilih untuk menertibkan dan menindak lanjuti semua APK yang melanggar dan tidak berijin," pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Unej Jalin Kerjasama dengan Balitbangprov Jatim
Berita Selanjutnya Densus 88 Tangkap Seorang Gembong Teroris di Cilacap

Komentar Anda