Portal Indonesia
ad

Hindari Lahan Dikuasi Orang Jahil, Sertifikasi Tanah Diadakan di Wilayah Administrasi Jakarta Utara

berita terkini
Kepala Suku Badan Pengelola Aset Kota Jakarta Utara, Ratna Diah Kurniati
ad

JAKARTA, (portalindonesia.net) - Sebanyak sembilan lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di wilayah Administrasi Kota Jakarta Utara, pada 2018 telah disertifikasi dan diterima oleh Badan Pertanahan Nasional (BPD) pekan ini. 

Kepala Suku Badan Pengelola Aset Kota Jakarta Utara, Ratna Diah Kurniati mengatakan, program sertifikasi lahan sebagai upaya menjamin aset pemerintah agar tidak dikuasai oleh pihak tidak terkait. 

" Kami secara rutin memprogramkan sertifikasi lahan setiap tahun. Pada 2018 kita bisa merampungkan sembilan lokasi. Kalau tahun 2017 ada empat bidang," katanya.

Dijelaskan Ratna, luasan total lahan di sembilan lokasi mencapai lebih dari 38 ribu meter persegi. Hampir keseluruhan sertifikat pengurusannya rampung akhir Januari lalu.

Sebagai lahan yang disertifikasi yaitu, lahan Puskesmas Kecamatan Cilincing di Jl Kalibaru Timur, lahan gudang Satpol PP di Jl Tugu Selatan STM Walang Jaya, Kelurahan Pejagalan di Jl Boncel I, Puskesmas Kecamatan Koja di Jl Mahoni Ujung, dan lahan Suku Dinas Dukcapil di Jl Berdikari . 

Selanjutnya, lahan RSUD Koja di Jl Deli, lahan Suku Dinas PPAPP Jakarta Utara di Jl Agung Utara Raya, lahan Kelurahan Papanggo di Jl Bisma Timur II, dan lahan Puskesmas Kecamatan Koja di Jl Kramat Jaya VIII. 

"Tahun ini program sertifikasi akan kita lanjutkan. Saat ini kita tengah melakukan pendataan dan verifikasi lapangan sebelum diminta," tandasnya.

Reporter : Sasa
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Panwascam Loano Copot APK Langgar Aturan 
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda