Portal Indonesia
ramadhan

Tingkatkan Pelayanan, Sukdin Dukcapil Jakarta Pusat Jemput Bola

berita terkini
Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Pusat, Remon Mastadian
222

JAKARTA, (portalindonesia.net) - Demi meningkatkan pelayanan dan mumudahkan warga untuk mengurus dokumen keluarga, Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Jakarta Pusat melakukan progam jemput bola, Jumat (22/2/2019).

Sudin Dukcapil Jakarta Pusat pada tahun ini akan menggelar 54 kali layanan antar jemput bola administrasi kependudukan (adminduk) di 45 Ruang Publik Terpadu Ramah (RPTRA). 

"Kita adakan 54 kali kegiatan angkutan bola bergilir sepanjang tahun," ujar Remon Mastadian, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Pusat.

Untuk menyebutkan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menggelar berbagai layanan administrasi kependudukan. Diambil perekaman e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Identitas Anak (KIA). 

"Dalam kesempatan itu, kami mengundang warga yang belum memiliki identitas kependudukan," katanya. Ia berharap, melalui layanan tersebut, masyarakat bisa semakin sadar akan memiliki administrasi kependudukan.

Dan progam ini digelar dengan tujuan semua warga Jakarta Pusat tidak ada lagi yang alasan susah untuk urus dokumen keluarga"kalau gak punya KK dan KTP katanya susah di Jakarta urusnya, Nah sekarang justru kita malah jemput harusnya warga sadar lah"katanya.

Lebih dari semua layanan lebih mudah, cepat dan tanpa biaya," imbuhnya.

Reporter : Sasa
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Hindari Lahan Dikuasi Orang Jahil, Sertifikasi Tanah Diadakan di Wilayah Administrasi Jakarta Utara
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda