Portal Indonesia
ad

Munajat Akbar 212 di Silang Monas, Fadli Zon: The Power Of Emak - Emak

berita terkini
Para ulama, tokoh dan jamaah 212 bersolawat bersama  
ad

JAKARTA, (portalindonesia.net) - Para ulama serta Ribuan umat islam se Jabodetabek, pada Kamis, (21/02/2019), mengumandangkan takbir dan sholawat dalam acara Munajat Akbar 212 disilang Monas (Monumen Nasional), Jakarta Pusat. Provinsi DKI Jakarta.

Selain ulama dan para tokoh, hadir juga saat itu Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon yang tengah duduk bersama-sama dengan para ulama di atas panggung.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua DPR RI, Padlizon menyampaikan maksud kedatangan dan tujuan dirinya dalam acara, semata - mata untuk bermunajat kepada Allah Subhana Wataala. Dan ia pun mengatakan kaum emak - emak dengan sebutan The Power Of emak emak,"

"saya kira, kita mempunyai penomena yang luar biasa belakangan ini, pada hari ini dan pada malam hari ini, tidak ada penomena  emak-emak turun untuk ikut menentukan arah masa depan bangsa kita. Sampai ada istilah baru 'the power of emak-emak'," ujarnya.

karena emak-emak inilah, kata padli, yang paling tau kondisi dapur di rumah tangganya masing-masing, serta emak-emaklah yang paling tau juga, bagaimana semakin sulitnya kehidupan.

'semakin sulit apa semakin mudah,' ? tanya padli kepada jamaah. 

Mencari pekerjaan juga demikian,  'makin mudah apa semakin sulit,' ? Tanya nya lagi.

"nah, inilah aspirasi rakyat," tutup padli dengan singkat.

Pantauan portalindonesia.net, dilokasi, ribuan masa umat islam berkumpul dengan sangat disiplin dan tertib, walaupun berdesak desakan dan tidak saling mengenal satu sama lainnya, namun rasa kebersamaan diantara mereka selaku umat islam sangatlah kuat.

Di tambah lagi kekompakan para laskar umat islam dari berbagai organisasi yang terbentuk dalam satu wadah, terlihat ikut mengatur dan membantu para peserta, agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Disamping itu, posko - posko logistik dari berbagai yayasan atau pribadi ikut serta dalam membantu memberikan makanan serta minuman untuk jamaah munajat akbar 212 yang sejak sore hari lokasinya sudah diatur oleh panitia penyelenggara acara.

Reporter : Dwi Hidayat
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Tingkatkan Pelayanan, Sukdin Dukcapil Jakarta Pusat Jemput Bola
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda