Portal Indonesia
Idul adha

Agus Setiawan Tjong Penuhi Tahap II Kejari Tanjung Perak Surabaya

berita terkini
Agus Setiawan Tjong Tiba Kejari Tanjung Perak Dengan Pengawalan Ketat
ramadhan

SURABAYA (portalindonesia.net) - Tersangka Agus Setiawan Tjong (AST), jalani pemeriksaan pelimpahan tahap II di Kejari Tanjung Perak Surabaya, Senin (25/2/2019). Diketahui, Agus Setiawan Tjong terjerat dalam kasus korupsi Jasmas Pemkot tahun anggaran 2016.

Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak, Dimaz Atmaji membenarkan penyidik pidana khusus (Pidsus) Kejari Tanjung Perak melimpahkan berkas dan tersangka kasus korupsi Jasmas Pemkot Surabaya tahun anggaran 2016 ke penuntutan.

"Hari ini pelimpahan tahap II nya dari penyidik ke penuntut umum," kata Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak Dimaz Atmadi kepada awak media, Senin (25/2).

Pantauan dilokasi, Agus Setiawan Tjong tiba di Kejari Tanjung Perak sekitar pukul 11.15 WIB. Dengan pengawalan ketat, AST keluar dari mobil tahanan langsung digiring menuju ruang penyidik lantai II untuk menjalani proses administrasi.

Pelimpahan berkas dan tersangka serta barang bukti kasus Jasmas ini ke tingkat penuntutan setelah dinyatakan P21 atau sempurna.

Tjong merupakan pelaksana proyek pengadaan terop, kursi, meja, dan sound system pada 230 RT di Surabaya itu akhirnya ditahan di Cabang Rutan Kelas I Surabaya di Kejati Jatim usai menjalani serangkaian pemeriksaan.

Dari hasil audit BPK, Proyek pengadaan program Jasmas tersebut bersumber dari APBD Pemkot Surabaya, tahun 2016 dan merugi hingga Rp 5 miliar rupiah akibat adanya selisih angka satuan barang yang dimainkan oleh tersangka Agus Setiawan Tjong.

Saat ditanya awak media, Agus Setiawan Tjong hanya menyatakan kondisinya sehat. "Sehat mas," jalannya sembari berjalan menuju ruang penyidik, Senin (25/2).

Ia juga meminta pada wartawan agar sama sama mendoakan dirinya dalam menghadapi kasus ini. "Doakan supaya cepat selesai," imbuhnya.

Reporter : Fauzi/Makmun
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pendidikan Bintara Tahap II 2019 di Asembagus-Situbondo Dibuka
Berita Selanjutnya Semarak HUT ke-74 RI di Besuki, Warga Antusias Ikuti Senam Kemerdekaan

Komentar Anda