Portal Indonesia
Habibie

Temui Tokoh Masyarakat Ponorogo, Anggota DPR RI Dapat Apresiasi

berita terkini
Suasana serapa aspirasi DPR RI di Desa Mojomati, Jetis, Ponorogo
ramadhan

PONOROGO (portalindonesia.net) - Salah satu anggota Komisi X DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau biasa dipanggil Ibas menemui sejumlah tokoh masyarakat, seniman jaranan thek yang tergabung dalam ISJTP (Ikatan Seni Jaran Thik Ponorogo), seniman reyog Ponorogo, seniman gajah-gajahan, kelompok tani, mahasiswa dan pelajar serta pengurus pondok pesantren di rumah sesepuh ISJTP, Muhtarom atau Mbah Tarom di  RT.  002, RW. 001, Dukuh Mojomati II, Desa Mojomati, Kecamatan Jetis, Ponorogo, Jatim pada Rabu (27/2/2019) sore. 

Saat ke Desa Mojomati, Ibas didampingi oleh Tim Griya Aspirasi EBY Ponorogo bersama para Korcam EBY Dapil 2 (Kecamatan Jetis, Mlarak, Siman, Jenangan) serta Sambit. Juga nampak hadir adalah Miseri Efendy selaku Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo bersama Edy Iswahyudi selaku Sekretaris DPC Partai Demokrat Ponorogo bersama Sunoto salah satu anggota DPRD Ponorogo. 

Ketika serap aspirasi Ibas juga menyampaikan terima kasih kepada Mbah Tarom yang telah menyediakan tempat pada sore ini. "Saya datang ke sini untuk bertemu dengan  bapak dan ibu dalam rangka reses, silahkan nanti bapak ibu apabila ada aspirasi disampaikan di forum ini," tutur Ibas yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI ini. 

Bahkan Ibas juga mohon do'a buat ibu Ani Yudhoyono yang saat ini sedang sakit. "Semoga cepat sembuh dan bisa beraktifitas lagi dan nanti malam di Desa Grogol Sawoo juga akan dilaksanakan pengajian dan isya alloh saya akan hadir," ujar suami Aliya itu. 

Ibas juga memperkenalkan saat ini ditempatkan di komisi X DPR RI salah satu diantaranya membidangi kepemudaan dan kebudayaan. "Karena kebudayaan kita sangat beragam, bagaimana kebudayaan kita tidak punah dan harus dilestarikan," jelasnya. 

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa akan selalu menjalin silaturahmi dengan sesama untuk menjalin persatuan dan kesatuan. "Mohon do'a restu kepada bapak ibu atas pencalegan saya tahun ini, tahun politik kita harus bisa menjaga keamanan dan ketertiban," katanya. 

Kedatangan Ibas ke Desa Mojomati mendapat apresiasi dari seluruh komponen yang hadir.  Mbah Tarom selaku tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada Edhie Baskoro Yudhoyono di Desa Mojomati. "Mas Ibas datang ke sini dalam rangka reses dan dimohon hadirin nanti silahkan menyampaikan aspirasinya," beber Mbah Tarom. 

Mbah Tarom berpesan agar Ibas sebagai wakil rakyat tidak lupa konstituennya. "Semoga Mas Ibas bisa menjadi wakil rakyat yang merakyat tanpa ada sekat dekat dengan rakyat," pintanya. 

Bambang selaku Ketua Paguyuban Reyog Ponorogo Kecamatan Jetis "KOREA" atau Komunitas Reyog Anyar berharap Ibas terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI pada Pileg mendatang. Sementara itu Nastain dari Komunitas Seni Gajah-Gajahan Kecamatan Mlarak juga mendoakan Ibas terpilih kembali. 

Secara terpisah, Mohammad Koma selaku Ketua Kelompok Tani Ngudi Mulyo Desa Coper mengucapkan terimakasih atas bantuan handtraktor. Mohammad Koma juga mendapat aspirasi ada 3 orang tua ingin anaknya mendapatkan beasiswa PIP dan aspirasi ada warga belum mendapat bantuan KIS. 

Saat dialog Yuli Roma dari seniman jaranan thek ISJTP menyampaikan saat ini ada 30 grup jaranan thik di ISJTP dengan anggota sekitar 3000. "Anggota ISJTP mengaku kesulitan permodalan saat membuka usaha sehingga perlu mendapat bantuan," tambah Yuli Roma. 

Rasa terimakasih juga diucapkan oleh Arista penerima beasiswa PPA dari Unmuh Ponorogo. "Beasiswa dari Pemerintah RI yang dikawal Mas Ibas bisa memacu kami berprestasi," imbuh Arista. 

Ungkapan sama dipaparkan oleh Siska dari Ponpes Putri Al Mawaddah Desa Coper yang berterimakasih karena Ibas sukses mengawal bantuan motor sampah roda tiga. "Bantuan tersebut bisa membantu pengolahan sampah di Ponpes kami," aku Siska.  

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo Hj.Sri Wahyuni, S.Sos Lakukan Pembinaan ke TP PKK Desa
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda