Portal Indonesia
Habibie

Pemkab Purworejo Raih Peringkat 8 Nasional dalam Penyelenggaraan Pengawasan Kearsipan Tahun 2018

berita terkini
Penghargaan yang diterima Pemkab Purworejo melalui Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Dinas Kearsipan dan Perpustakkaan Kabupaten Purworejo Tumijo,S.IP, di Hotel Pangeran Beach Kota Padang - Sumatera Barat.
ramadhan

PURWOREJO, (portalindonesia.net) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo dalam hal ini diwakili oleh Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo, meraih Peringkat 8 Nasional predikat "Baik" dari 514 kabupaten/kota se Indonesia dalam kategori Pengawasan Kearsipan Tahun 2018 oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) yang diumumkan pada Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Kearsipan Tahun 2019. 

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo Aeng Mulatno, S.Sos, di Purworejo, Kamis (28/2/2019). 

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Drs. Mustari Irawan, MPA, dan diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian Dinas Kearsipan dan Perpustakkaan Kabupaten Purworejo Tumijo,S.IP, pada tanggal 27 Februari 2019, di Hotel Pangeran Beach Kota Padang - Sumatera Barat.

Sebelumnya, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo pada tahun 2017, meraih peringkat Pertama tingkat Provinsi Jawa Tengah dalam Pengawasan Kearsipan Eksternal yang diikuti oleh 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Aspek penilaian dalam pengawasan kearsipan mulai dari program kerja Lembaga Kearsipan Daerah, pengelolaan, pengunaan, pemeliharaan hingga penyusutan arsip, dan sumber daya kearsipan berupa SDM dan sarana prasarana. 

Dalam lomba Arsiparis Teladan tingkat Provinsi Jawa Tengah dan Nasional, SDM Arsiparis sebagai penyumbang juara beserta Depot Arsip Pemkab Purworejo sebagai penyumbang nilai terbesar dalam penilaian Pengawasan Kearsipan.

Perlu Diketahui, Depot Arsip Pemkab Purworejo, diresmikan oleh Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM, dan Wabup Yuli Hastuti, S.H, yang dihadiri oleh Arsip Nasional Republik Indonesi (ANRI), Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, beserta Kepala LKD se Kedu, dan Forkompimda, pada 17 Maret 2017 lalu. 

Depot Arsip Pemkab Purworejo merupakan Depot Arsip representatif pertama yang dibangun tingkat LKD kabupaten/kota dan Jawa Tengah dan masih terus menjadi bahan rujukan oleh LKD kabupaten/kota sebagai studi tiru dalam hal perencanaan dan pemanfaatan Depot Arsip.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Legislator PAN DPRD Jatim Sambangi Bocah Tersiram Air Panas Asal Ponorogo
Berita Selanjutnya Digugat Cerai Istri, Pria Ini Gantung Diri

Komentar Anda