Portal Indonesia
Habibie

Tak Kenal Lelah, Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos Sambangi Desa Lakukan Pembinaan

berita terkini
Kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos disejumlah desa
ramadhan

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Sebagai salah satu upaya menyeleraskan program Pemkab Ponorogo peran perempuan dalam pembangunan desa perlu terus didorong untuk melakukan partisipasi aktif demi terwujudnya Kabupaten Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius.

Hal itulah yang mendorong Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos melakukan pembinaan rutin berkelanjutan dari desa ke desa. 

Isteri Bupati Ponorogo, Kamis (28/2/2019) mengunjungi Desa Karangan, Kecamatan Balong untuk melakukan pembinaan kepada kader PKK di Desa Karangan sekaligus meninjau kerajinan rinjing. "Kerajinan Rinjing kalau benar-benar ditekuni akan menghasilkan nilai tambah atau income rumah tangga," ucap Hj.  Sri Wahyuni,  S. Sos. 

Secara aktif dia juga merinci 10 Program pokok PKK. "Perlu diketahui bahwa PKK itu hebat karena mampu menjalankan program Pemerintah," tandasnya. 

Sementara itu saat mengunjungi TP PKK Desa Karangmojo, Bu Ipong sapaan akrabnya melihat dari dekat pelatihan trampil membuat kripik tempe oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Ponorogo, Supriyanto.

Selanjutnya, rombongan TP PKK Kabupaten Ponorogo melakukan kunjungan kerja ke Desa Ngampel. Bu Ipong melakukan penghijauan di Kompleks Lapangan Garuda Desa Ngampel. 

Usai dari Ngampel, rombongan TP PKK Kabupaten Ponorogo melakukan pembinaan ke TP PKK Desa Muneng dan melihat proses pembuatan kue apem selong dari tape singkong. "Potensi industri kecil di Ponorogo luar biasa Sehingga perlu diadakan pembinaan maupun pelatihan secara rutin berkelanjutan," pungkasnya. (ADV)

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya 1.120 Peserta Ikuti Pelatihan Kerja di Kebumen
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda