Portal Indonesia
ad

Momen HPN 2019, Anggota DPR RI Gelar Diskusi dengan Wartawan di Situbondo

berita terkini
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB, Nasim Khan saat bersama Wartawan di Situbondo dalam momen peringatan HPN 2019
ad

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Media semestinya dapat menyebarkan isu-isu atau informasi yang secara proaktif dapat mengajak masyarakat agar lebih cerdas, mengedukasi untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan sehingga masyarakat tidak gampang dipengaruhi oleh berita-berita hoaks atau terprovokasi yang dapat melunturkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Hal tersebut menjadi pembahasan saat berlangsungnya forum diskusi antara Nasim Khan Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PKB dengan Wartawan dari sejumlah media online, televisi, cetak dan elektronik, yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019. 

Dalam acara diskusi yang diadakan sederhana di kawasan taman bunga, timur Alun - alun Situbondo pada Kamis (28/2/2019), membahas peran media massa sebagai salah satu sarana yang paling penting dalam menghadapi tahun politik untuk mewujudkan berdirinya demokrasi yang berkualitas serta mendukung pemilu bebas, jujur, dan adil. 

“Mendekati kontestasi pilitik dalam pemilu serentak 2019, banyak bermunculan media tidak independen atau partisan, hal itulah yang bisa menciderai proses demokrasi. Untuk itu dibutuhkan Pers dan Wartawan yang independent, sehingga peran media dibutuhkan secara optimal dalam mendukung berdirinya demokrasi yang berkualitas, serta pemilu bebas, jujur, dan adil," kata Nasim Khan. 

Mumpung masih dalam suasana Hari Pers Nasional, Nasim berharap khususnya kepada rekan-rekan Pers di daerah Banyuwangi, Situbondo, Bondowoso atau Dapil III Jatim, agar supaya benar - benar menjadi ujung tombak intelektual masyarakat yang dapat menyajikan informasi berimbang, akurat sesuai fakta dan bukan provokasi.

"Semoga pers dan wartawan di Situbondo dapat membuat masyarakat merasakan keadilan dan kemakmuran dalam menjalankan roda kehidupannya. Kritik membangun harus tetap dilakukan, karena Pers adalah pilar bagi berdirinya demokrasi yang berkualitas di Indonesia," ungkap Nasim. 

Nasim menambahkan, dalam rangka menuju pembangunan Situbondo, kebersamaan dan sinergisitas jurnalis bersama pemerintah harus terus ditingkatkan. "Tanpa kebersamaan dan sinergitas serta peran pers yang sehat, mustahil pembangunan dan kesejahteraan rakyat bisa dilakukan," tandasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Universitas Jember Optimis Dapat Medali Dalam ON MIPA Nasional 2019 
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda