Portal Indonesia
ramadhan

Diguyur Hujan Deras, Dapur Rumah Milik Warga di Situbondo Ambruk 

berita terkini
Sejumlah jajaran Muspika Suboh bersama anggota Pusdalops BPBD Situbondo saat meninjau kondisi dapur rumah semi permanen yang ambruk di Desa Gunung Malang. (Foto Istimewa)
222

SITUBONDO, (portalindonesia.net) - Sebuah rumah semi permanen milik Basar/Pak Rafi (65) di Dusun Kesambirampak RT 01 RW 02 Desa Gunung Malang Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, pada bagian dapurnya ambruk saat diguyur hujan deras, Jumat (1/3/2019) pagi.

Informasi dihimpun portalindonesia.net, peristiwa musibah itu terjadi, saat itu hujan turun cukup deras dan penghuni sedang tidur di ruangan lain dalam rumah tersebut. Sekira pukul 03.30 WIB, tiba-tiba terdengar suara keras di belakang rumah. Setelah dilihat oleh pemilik rumah, ternyata dapur berukuran panjang 6 meter, lebar 4 meter dan tinggi 3 meter itu sudah ambruk. 

"Alhamdulilah tidak ada korban jiwa atau luka. Saat peristiwa itu terjadi, semua penghuni rumah sedang tidur dan berada di ruangan lain. Tetapi hampir semua bagian dapur berikut peralatan dapurnya rusak dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta," ungkap Kepala Desa Gunung Malang, Untung Pribadi. 

Hasil peninjauan di lokasi dan keterangan dari pihak pemilik rumah, sambung Untung, bahan bangunan dapur pada rumah semi permanen itu sudah lapuk. "Sehingga bagian dapur rumah semi permanen itu tidak kuat hingga ambruk saat diguyur hujan lebat," bebernya. 

Usai kejadian, pemilik rumah dibantu warga sekitar bahu membahu / bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kiat Inovasi Disperindag Kebumen dalam Menghadapi Persaingan Pasar Global 
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda