Portal Indonesia
ramadhan

Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim Kunjungi Polres Ponorogo

berita terkini
Suasana pemeriksaan Tim Wasrik Itwasda Polda Jatim di Polres Ponorogo
222

PONOROGO, (portalindonesia.net) - Jajaran Polres Ponorogo menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Pengawasan Daerah dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah tahap I tahun 2019, Selasa (1/3/2019).

Tampak Kapolres Ponorogo AKBP Radiant bersama PJU Polres Ponorogo menyambut kedatangan team Wasrik Itwasda Polda Jatim Tahap 1 TA 2019 di Polres Ponorogo dan pemeriksaan dilaksanakan di Aula Polres Ponorogo.

Pemeriksaan di Aula Polres Ponorogo ini, tidak hanya diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran Polres Ponorogo saja, tapi juga diikuti Polres Pacitan.

Terlihat hadir pada kegiatan Wasrik Itwasda Polda Jatim tahap I tahun 2019, Ketua Tim Wasrik AKBP Gatot Sugeng Susanto bersama tim yang terdiri Kompol Siti Retno Kawuri, Kompol Achmad Taufikurahman, Kompol Ery Aprianto, Kompol Suhartati dan Pembina Utama Muda Sulasmono (BPKP). 

Sementara dari Polres Ponorogo dan Polres Pacitan, diantaranya tampak hadir Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, PJU Polres Ponorogo, PJU Polres Pacitan, berikut Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo.

Kegiatan pemeriksaan tersebut meliputi Aspek Perencanaan dan Pengorganisasian. pelaksanakan tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran

Saat menerima rombongan, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant mengatakan Wasrik merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polda Jawa Timur untuk mengecek apakah Perencanaan dan Pengorganisasian pelaksanakan tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran maupun pertanggung jawaban keuangan sudah sesuai dengan tugas pokok masing-masing bagian maupun fungsi, bahkan sampai dengan tingkat Polsek. "Kegiatan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan," jelasnya.

Pada kesempatan itu Ketua Tim Wasrik AKBP Gatot Sugeng Susanto selaku keyua tim, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapan Polres Ponorogo dan Polres Pacitan dalam kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan tersebut. "Ini dilaksanakan untuk menghindari penyimpangan maupun pelanggaran oleh maasing-masing Bagian dan satuan fungsi dengan tujuan agar kedepan Polres Ponorogo dan Polres Pacitan terhindar dari penyimpangan anggaran," ungkapnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Anggota TNI Lestarikan Seni Tradisional Asli Ponorogo
Berita Selanjutnya SMKN 1 Probolinggo Gelar Bukber, Ajak Insan Pers dan Pegiat Kemasyarakatan

Komentar Anda