Portal Indonesia
ramadhan

Kunker di Kendari, Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Gratis

berita terkini
Masyarakat mengangkat sertifikat saat diminta Presiden Jokowi
222

PORTALINDONESIA.NET, KENDARI - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo membagikan sertifikat tanah gratis kepada 2010 masyarakat saat berkunjung di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (2/3/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkapkan pembagian sertifikat tanah gratis sudah dimulai sejak 2016 lalu di seluruh Indonesia "Kita sudah mulai sejak 2016 lalu dan terus kita bagikan sampai sekarang. Di Papua, Maluku termaksud di Kendari semua kita bagikan" katanya.

Mantan Wali Kota Solo itu juga menjelaskan, pembagian sertifikat tanah gratis akibat mendengar banyaknya keluhan masyarakat yang sering bersengketa tanah. 

"Saya banyak dengar saat berkunjung di desa-desa. Banyak yang bersengketa tanah. Kalau sudah ada sertifikat tanahkan aman. Tidak ada lagi sengketa-sengketaan" jelas Jokowi.

Sebelum membagikan sertifikat tanah gratis, Jokowi pada Sabtu pagi berjalan santai bersama seluruh masyarakat Sultra di Lapangan SSDC eks MTQ, Kendari dan selanjutnya menyambangi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kecamatan Sodoha. Rencananya sore ini akan kembali ke Jakarta.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriyana Joko Widodo tiba di Kendari, Sultra sejak Jumat (1/3) kemarin sekitar pukul 19.00 WITA dengan menggunakan pesawat kepresidenan.

Reporter : Saifullah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ratusan Warga Situbondo Antusias Ikuti Baksos Kesehatan yang Digelar Polda Jatim
Berita Selanjutnya Go Organik Dalam Perbincangan Pengurus Indonesia Bekerja 

Komentar Anda