Portal Indonesia
ad

SMAN 2 Kota Bekasi Sabet 11 Medali Ajang Olimpiade Sains Tingkat Kota 2019

berita terkini
Kepala SMAN 2 Kota Bekasi, Hj. Ekowati, S.Pd, M.Pd., saat foto bersama anak didiknya yang meraih medali dalam kompetisi Olimpiade Sains Tingkat Kota 2019
ad

PORTALINDONESIA.NET, BEKASI - SMAN 2 Kota Bekasi berhasil menyabet 11 Medali dalam Kompetisi Olimpiade Sains Tingkat Kota Bekasi Tahun 2019.

Penghargaan yang diraih SMAN 2 Bekasi ini, diketahui saat pengumuman hasil kompetisi yang berlangsung di Aula SMAN 2 Kota Bekasi pada Jumat (1/03/2019), dan dihadiri kepala sekolah serta para siswa pemenang lomba. 

Sebanyak 1.505 siswa dari 74 SMA se-Kota Bekasi ikut serta dalam kompetisi tersebut. Dari sembilan mata pelajaran yang diperlombakan yakni, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Kebumian, Geografi, Ekonomi, Astronomi, dan Komputer, siswa SMAN 2 Bekasi berhasil menyabet 11 Medali, antara lain 2 emas, 3 perak dan 6 perunggu. Prestasi yang diraih sekolah ini, lebih meningkat dibanding kompetisi pada tahun 2018. Predikat sekolah terbaik tahun 2019 pun disandang SMAN 2 Kota Bekasi. 

Kepala Sekolah SMAN 2 Kota Bekasi, Dr. Hj. Ekowati S.Pd, M.Pd, mengungkapkan kebanggaannya kepada peserta Olimpiade Sains tingkat Kota Bekasi.

"Saya selaku ketua MMKS sangat bangga sekali, karena dari tahun ke tahun peserta Olimpiade Sains ini telah meningkat dan sangat antusias," ucap Wati

Bagi anak - anak yang ingin maju, kata Wati, pihaknya terus mensupport karena mempertahankan itu lebih berat dari pada mencari. "seperti, mencari dana, tenaga, pikiran, waktu dan lain lainnya. Sementara pembinaan yang dilakukan bukan sehari dua hari, tapi berbulan-bulan," tandasnya.

Selain itu, kata dia, disetiap sekolah itu pasti ada seleksinya. "Ada anak yang tidak terdaftar ataupun belum didaftarkan, sampai nangis-nangis ingin mengikuti kompetisi ini," ulasnya.

Artinya, menurut Wati, setiap tahun itu peminatnya semakin bertambah. "Jadi saya bangga, mudah-mudahan dari antusiasnya anak-anak ini saingannya akan semakin bertambah dan anak-anak pun akan semakin banyak yang cerdas,"ungkapnya. 

Perlu diketahui, Kompetisi Olimpiade Sains 2019 ini digagas oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Bekasi yang diketuai Ekowati yang juga Kepala sekolah SMAN 2 Kota Bekasi dan saat kompetisi berlangsung, dihadiri oleh Heri P dari Kantor Perwakilan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat. 

Reporter : Dwi Hidayat
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Kunker di Kendari, Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Gratis
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda