Portal Indonesia
ad

Bangunan Belakang Sebuah Rumah Rusak Total Saat Angin Kencang Melanda Kendit 

berita terkini
Kondisi bangunan bagian belakang sebuah rumah yang ambruk di Desa/Kecamatan Kendit, Situbondo. (Foto Istimewa)
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Peristiwa angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo pada Minggu dini hari (3/3/019) sekitar pukul 02.00 WIB, mengakibatkan bangunan bagian belakang sebuah rumah milik warga ambruk. 

Diketahui, rumah yang ambruk pada bagian belakangnya tersebut milik Abdur (74) warga Dusun Krajan Utara RT 01 RW 02 Desa Kendit. 

Informasi dihimpun portalindonesia.net, saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di dalam. Bruntung bisa menyelamatkan diri keluar rumah sehingga tidak sampai menciderainya. 

Selanjutnya pemilik rumah dibantu oleh warga sekitar bergotong royong membersihkan puing-puing reruntuhan dengan menggunakan peralatan seadanya. 

Informasi musibah angin kencang yang mengakibatkan bangunan bagian belakang sebuah rumah permanen yang ambruk di Desa Kendit tersebut, dilaporkan ke Muspika setempat dan dilanjutkan ke BPBD Situbondo. 

Saat dihubungi portalindonesia.net, Koordinator Pusdalops BPBD Situbondo, Puriyono, membenarkan adanya peristiwa tersebut. Ia mengatakan, tidak ada korban jiwa atau luka dalam musibah tersebut. 

"Kondisi bangunan bagian belakang rumah milik salah satu warga di Desa Kendit itu rusak total dengan kerugian ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah," ungkap pria yang akrab disapa Ipung itu. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya BMKG Himbau Masyarakat Waspadai Bencana Hidrometeorologi 
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda