Portal Indonesia
ramadhan

Camat Mlarak Berharap Para Perangkat Desa Menjaga Loyalitas

berita terkini
Camat Mlarak, M. Ismail saat memberikan sambutan dihadapan para perangkat desa yang baru
222

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Perangkat Desa yang baru se-Kecamatan Mlarak, telah terbit. Seiring hal tersebut, Camat Mlarak, M. Ismail pada Senin (4/2/2019), melantik ratusan perangkat desa hasil penetapan STOK se-Kecamatan Mlarak di Pendopo Kecamatan Mlarak, Kabupaten Ponorogo, Jatim.

Pada kesempatan itu, M. Ismail berpesan kepada yang dilantik segera menyesuaikan diri sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. "Panjenengan mendapat jabatan yang baru sesuai struktur atau STOK dan istilah yang baru secara nasional sehingga beban tugas yang diemban pun makin bertambah," harap M. Ismail.

Camat Mlarak meminta perangkat desa untuk selalu patuh terhadap aturan yang ada. "Perangkat desa harus disiplin, membantu tugas kades dengan melayani masyarakat dengan baik," tandasnya. 

Loyalitas menurutnya diperlukan dalam sebuah organisasi termasuk di dalam lingkup pemerintah desa. "Mari kita buka era baru ini dengan yang lebih baik dan kompak," tandasnya. 

Seperti diketahui saat ini Kecamatan Mlarak terkenal sebagai Kecamatan paling kompak di Kabupaten Ponorogo. "Kekompakkan ini perlu dipertahankan bersama. Sehingga perangkat harus terlibat dalam semua hal untuk kemajuan bersama," paparnya. 

Menghadapi Pemilu Legislatif maupun Pilpres serentak, semua pihak di Kecamatan Mlarak termasuk para perangkat desa harus ikut melaksanakan dengan sebaik-baiknya. "Mewakili Pemerintah Kecamatan Mlarak, kami sangat kagum dengan Perangkat Desa dan Kepala Desa karena terbukti mampu bekerja dengan baik," tambahnya. 

Berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades yang sesuai jadwal akan dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Ponorogo pada tanggal 20 Mei mendatang, M. Ismail berpesan agar semua pihak ikut menjaga pesta demokrasi di tingkat desa tersebut. 

Perlu diketahui, rincian perangkat desa hasil penetapan yang diambil sumpahnya adalah Desa Tugu sebanyak 9 orang, Desa Candi 7 orang, Desa Totokan sebanyak 6 orang, Desa Ngrukem 11 orang, Desa Siwalan 7 orang, Desa Joresan 6 orang, Desa Nglumpang 8 orang, Desa Gontor 10 orang, Desa Gandu 10 orang, Desa Jabung 5 orang, Desa Bajang 7 orang, Desa Mlarak 7 orang, Desa Serangan 5 orang, Desa Suren10 orang dan Desa Kaponan sebanyak 4 orang. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jilid II, Munculnya Ratu Cantik Siluman Waduk Jati Gede Sumedang
Berita Selanjutnya Boarding School, Ini Aktivitas Siswa SMP IT Bina Pekerti Saat 10 Malam Terakhir di Bulan Ramadhan

Komentar Anda