Portal Indonesia
ad

Hari Pertama USBN, Kepala SMKN 1 Grujuan Bondowoso Ikuti Langkah Gubernur Jatim

berita terkini
Siswa Siswi SMKN 1 Grujuan terlihat sangat serius mengerjakan soal-soal USBN
ad

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Kepala SMKN 1 Grujugan-Bondowoso, Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMKN 1 Grujugan-Bondowoso yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. 

Alhamdulilah saya mengikuti langkah ibu Gubernur Jawa Timur yang telah meneladankan baik dengan sholat Tahajud dan Sahur untuk mendoakan siswa-siswi SMK di Jawa Timur agar lulus USBN, maka saya tadi malam hingga menjelang subuh dalam perjalanan ke Bogor melaksanakan hal yang sama demi sukses dan lulusnya para siswa siswi SMKN 1 Grujugan" ungkap kepala sekolah yang akrab dipanggil Gus Bambang saat dihubungi melalui sambungan telephon karena sedang bertugas menghadiri acara Kementrian Pertanian di Bogor, Selasa (5/3/2019).

Pantauan portalindonesia.net, Selasa (5/3/2019), di SMKN 1 Grujugan-Bondowoso mulai melaksanakan USBN hari pertama dalam 2 sesi. Sebanyak 69 peserta didik mengikuti USBN tersebut. Terlihat sarana prasarana laboratorium komputer yang dipakai USBN telah tersedia 35 komputer, 2 server utama dan 1 server cadangan sehingga bisa melaksanakan USBN satu hari dengan 2 sesi. 

Sebelumnya, 30 menit sebelum sesi pertama USBN dimulai, para siswa dan guru berkumpul di Musholla Al Ihsan untuk dilakukan doa bersama dan pemantapan. 

Usai doa bersama dan pemantapan, masuk ke dalam ruang USB. Mereka tampak sangat serius dan dengan penuh kejujuran tinggi mengerjakan soal-soal USBN dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan propinsi Jawa Timur yang sangat dijaga kerahasiaannya. 

Wakil kepala sekolah bidang kurikulum sekaligus ketua panitia USBN SMKN 1 Grujugan Rina Agustini, S.Si, M.Pd bersama jajaran panitia lainnya tampak sumringah dengan lancarnya sesi pertama. 

“Kunci suksesnya adalah kita selalu tidak bosan dengan melakukan evaluasi secara terus menerus dari pelaksanaan USBN tahun-tahun sebelumnya, sehingga dari hasil evaluasi itulah yang menjadi pegangan kerja panitia sehingga berjalan sukses ujar Rina dengan penuh bahagia. 

Hingga berita ini ditulis, dalam pelaksanaan USBN sesi pertama tersebut berjalan lancar dan nyaris tanpa kendala, dan sesi kedua pelaksanaan USBN masih berlangsung di sekolah tersebut. 

Reporter : Candra
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pengacara Bacakan Pledoi Kliennya Kasus Narkoba, JPU Tetap Pada Tuntutan
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda