Portal Indonesia
ramadhan

Rekam Jejak Munawir Dio 

berita terkini
Caleg Partai Demokrat Mubar, Munawir Dio 
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Dari ruang parlemen distribusi kue pembangunan dapat menyentuh seluruh masyarakat Kabupaten Muna Barat (Mubar). Itulah motivasi dan alasan utama Munawir Dio  memantapkan hati untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai calon legislatif di daerah pemilihan dua, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. 

Politisi muda dari Partai Demokrat  Mubar ini mengatakan tiga fungsi yang melekat pada lembaga legislatif punya peran strategis dalam hal mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

"Fungsi penganggaran, pengawasan dan legislasi yang dimiliki oleh legislatif memberi ruang untuk lahirnya sebuah kebijakan pembangunan daerah yang pro rakyat. Lewat lembaga itu pula aspirasi warga dapat diperjuangkan menjadi program yang menguatkan ekonomi dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM)," jelas Munawir Dio, saat ditemui portalindonesia.net, Minggu (3/3/19) dikediamannya.

Ia berujar selama lima tahun menjadi anggota DPRD Mubar dirinya berperan aktif dalam pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) baik itu APBD maupun perda lainnya.

"Saya aktif terlibat pada pembahasan yang ada di DPRD. Apa yang kita lakukan itu merupakan amanah rakyat yang mesti dijalankan. Secara pribadi saya menyadari bahwa apa yang kita lakukan itu belum memberikan hasil yang maksimal buat masyarakat. Karenanya kalau suratan takdir masih menghendaki untuk terpilih  kembali pada Pemilu 2019 ini, maka saya berupaya agar tiga fungsi legislatif dapat dioptimalkan. Doa dan dukungan masyarakat demi terwujudnya harapan tersebut tentu sangat dibutuhkan," papar Munawir.

Menurutnya dengan tiga fungsi yang melekat di legislatif, suara masyarakat dengan setumpuk persoalannya yang disampaikan ke DPRD Mubar dapat terselesaikan. "Sebab kita berada di DPRD sebagai utusan rakyat untuk menjalankan tugas sesuai prosedur yang telah ditetapkan," ungkap alumni SMA 1 Lawa ini.

Berikut ini rekam jejak Munawir Dio:

1. Ketua HMI Tekhnik Komisariat, Universitas Hasanudin  (2007/2008)

2. Ketua Umum KEPPMI Muna Makassar (2008/2010)

3. Semasa masih mahasiswa banyak terlibat dalam kontrol kebijakan nasional seperti menolak UU BHP dan menolak kenaikan harga BBM

4. Dalam meningkatkan kualitas kelembagaan dan SDM, tahun 2008 pernah  dikirim oleh  negara melalui Dirjen Dikti ke Bangkok dalam rangka pertukaran mahasiswa.5. Mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan kelembagaan mulai dari lembaga internal kampus sampai eksternal kampus. (ADV)

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tim Inteljen Kejakgung RI dan Kejari Sumedang Berhasil Bekuk Buron Koruptor
Berita Selanjutnya Diundang Bukber, Ratusan Janda Jompo dan Belasan Anak Yatim di Desa Sumber Wringin Terima Santunan

Komentar Anda