Portal Indonesia
ad

Danramil 0823/11 Besuki Purna Tugas, Dandim Situbondo Pimpin Upacara Pelepasan

berita terkini
Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa S.E.,M.I.Pol. saat memberikan tali asih kepada Kapten Czi Laode Pyimu
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Komandan Kodim (Dandim) 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa S.E.,M.I.Pol. pimpin upacara pelepasan Danramil 0823/11 Besuki, Kapten Czi Laode Pyimu, di Aula Madim 0823/Situbondo, Selasa (5/2/19).

Dalam sambutanya, Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa,S.E.,M.I.Pol mengatakan, pelepasan masa jabatan ini adalah suatu hal yang biasa dalam karier seorang prajurit, apabila sudah masuk persiapan pensiun maka disitulah masa untuk mengakhiri tugas dan jabatannya.

"Kapten Czi Laode Piymu sudah mengabdikan hidupnya sebagai prajurit TNI selama 38 tahun serta sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan selama menjabat sebagai Danramil 11/Besuki, Koramil Besuki Situbondo kini jadi lebih baik,” katanya.

Lanjut Dandim, berkat Kapten Czi Laode Pyimu, kini situasi kondusifitas di wilayah Kecamatan Besuki Situbondo dapat dikendalikan dengan baik, tentunya ini akan banyak bermanfaat bagi pelaksanaan tugas Kodim kedepanya.

“Teriring doa dan bentuk penghargaan yang setinggi tinginya diberikan kepada prajurit yang kini telah purna tugas dan mengakhiri masa dinasnya serta pengabdiannya selama melaksanakan tugas, tanggung jawabnya sebagai prajurit Kodim 0823/Situbondo, atas nama satuan dan keluarga besar Kodim 0823/Situbondo, saya mewakili seluruh anggota, mengucapkan terimakasih atas dedikasi dan prestasi selama ini, tanpa adanya cacat maupun cela," ungkap Dandim.

Sementara itu, Kapten Czi Laode Pyimu berpesan, jaga selalu citra TNI dalam kehidupan bermasyarakat. Serta tularkan semangat pengabdian prajurit ditengah-tengah kehidupan masyarakat disekitar saudara nantinya dan jaga komunikasi serta jalin silaturahmi yang baik dengan Kodim ini terutama pada rekan-rekan yang masih aktif berdinas sampai saat ini. 

"Semua anggota baik TNI maupun pegawai negeri sipil akan mengalami masa pensiun tetapi bukan berarti berhenti melakukan pengabdian kepada bangsa dan negara, setelah kembali ke masyarakat tentunya masih banyak bentuk pengabdian lain terhadap bangsa dan negara terutama mengembangkan kemampuan dan keterampilan masing-masing agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak," pesannya.

Pantauan portalindonesia.net, hadir dalam acara tersebut, Kasdim 0823/ Situbundo Mayor Kav,Suprapto, Pasi Ter Kodim /Situbondo Kapten Inf Sugeng Sugiarto, para Danramil, Pasi jajaran, para prajurit beserta persit cabang XXXVII Kodim 0823/Situbondo.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni Berharap Potensi UKM Berkembang
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda