Portal Indonesia
ramadhan

Ratusan Warga Desa Bungkal Menerima Sertifikat Tanah Dalam Program PTSL 2018

berita terkini
Saat penyerahan sertifikat PTSL di Desa Bungkal, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Selasa (5/3/2019)
222

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Satu - satunya desa yang ada di Kecamatan Bungkal, Kebupaten Ponorogo, Jatim yang mendapat Kuota dalam Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2018 lalu adalah Desa Bungkal. 

Menurut Kepala Desa Bungkal, Budi Widodo, di Desa Bungkal saat ini hampir semua bidang tanah sudah bersertifikat. "Pada tahun 2018 melalui Kantor Kementerian ATR/BPN Ponorogo, Alhamdulillah Desa Bungkal mendapat kuota PTSL sebanyak 440 bidang," ujar Budi Widodo saat menghadiri penyerahan sertifikat tanah dalam Program PTSL oleh Kantor Kementerian ATR/BPN Kabupaten Ponorogo di halaman kediaman Kades Bungkal, Selasa (4/3/2019).

Pada kesempatan itu, dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Desa Bungkal yang dengan kesadaran sendiri mengikuti Program PTSL 2018 di Desa Bungkal. "Tak lupa kami sampaikan terimakasih juga kepada Kantor Kementerian ATR/BPN Ponorogo, Semua lembaga desa Bungkal, LPMD, BPD, perangkat desa yang telah mensuport jalannya program PTSL dan juga Pokmas Sejahtera yang bekerja keras diberi amanah warga untuk menyukseskan program PTSL di Desa Bungkal tahun 2018 dan hari ini sudah diserahkan," tandasnya. 

Pihaknya berharap ke depan di Desa Bungkal tidak ada permasalahan agraria atau sengketa tanah. "Semoga ke depan tidak ada konflik agraria di Desa Bungkal," harapnya. 

Sementara itu Sony Bachtiar dari Kantor Kementerian ATR/BPN Ponorogo mengapresiasi warga Desa Bungkal dalam program PTSL 2018. "Tanpa adanya bantuan dari Bapak dan Ibu semua, Program Sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) tidak akan bisa terproses dengan lancar dan tepat waktu," ungkap Sony Bachtiar. 

Selain itu pihaknya juga menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi yaitu Sertifikat tersebut harus dipelihara dengan baik karena sebagai bukti Yuridis kepemilkan tanah seumur hidup. "Seandainya sertifikat dijaminkan ke Bank harus hati-hati," pinta Sony. 

Selain itu dia berharap melalui sertifikat tanah yang diserahkan tersebut bisa membantu perekonomian. "Sekali lagi tolong ssrtifikat tanah ini disimpan dengan baik dan digunakan sebagai mana mestinya," tambahnya. 

Sebelumnya Ketua Pokmas Sejahtera, Purwanto berterimakasih kepada Pemdes dan masyarakat Desa Bungkal yang kompak bersatu membantu terlaksananya PTSL 2018. "tak lupa juga terimakasih kepada semua pihak baik petugas dan pendamping serta keluarga besar Kantor Kementerian ATR/BPN Ponorogo," tandas Purwanto. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Terjerat Kasus Pencabulan, Mustofa Dihukum 10 Tahun
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda