Portal Indonesia
ramadhan

Siswa SMK Al Akhyar Wonokusumo Merasa Puas Ikuti USBN dengan Lancar 

berita terkini
Siswa SMK Al Akhyar Wonokusumo Bondowoso saat hari pertama mengerjakan soal-soal USBN
222

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Sekolah Berstandar Nasional (USBN) secara resmi mulai dilaksanakan Selasa (5/3/2019). Ujian dilaksanakan secara menyeluruh se Indonesia, termasuk di SMK Al Akhyar Wonokusumo, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. 

Dalam pelaksanaan USBN pada hari pertama ada dua mata pelajaran, yakni Pendidikan Agama Islam dan Pendidikan Kewarganegaraan. 

Pantauan portalindonesia.net, para siswa siswi peserta USBN terlihat sangat serius dan dengan penuh kejujuran tinggi mengerjakan soal-soal USBN dari Dinas Pendidikan dan Kebudayan propinsi Jawa Timur yang sangat dijaga kerahasiaannya. 

Dalam pelaksanaan USBN hari pertama di SMK Al Akhyar tersebut, tampak dapat berjalan dengan baik, lancar tanpa kendala apapun. 

Salah seorang siswa bernama Dwita mengungkapkan pelaksanaan USBN hari pertama dengan mata pelajaran PAI dan PKn sama sekali tidak ada masalah. 

"Alhamdulillah untuk hari pertama ini tidak ada masalah. Hampir semua soalnya sudah pernah kita pelajari semua," ungkap Dwita, Selasa (5/3/2019). 

Hal serupa juga diungkapkan siswa lainnya, Farida. Ia mengayakan, mata pelajaran yang diujikan hari ini tidak ada masalah, dan penyesuaian dengan menggunakan system CBT juga bisa dilaksanakan dengan baik. 

“Untuk hari pertama ini, Alhamdulillah soalnya bisa diselesaikan dengan baik. Kami juga sudah mengikuti simulasi dan latihan, jadi Alhamdulillah ujian dengan system CBT juga bisa kami laksanakan dengan lancar. Semoga besok dan seterusnya juga bisa lancar dan hasilnya memuaskan," ujar Farida. 

Ketua panitia USBN SMK Al Akhyar Wonokusumo, In Aynatun Rosyidah, S.ST, M.ST, saat dikonfirmasi terkait USBN saat ini, menyampaikan bahwa sejauh ini dalam pelaksanaan USBN dihari pertama dalam kondisi baik, aman dan lancar serta tidak ada hambatan apapun. 

"Karna USBN pelaksanaannya dilakukan secara nasional dan kami sudah mempersiapkan dengan baik sejak jauh-jauh hari" ungkapnya. 

Sementara itu Kepala SMK Al Akhyar Wonokusumo Januar Adie Chandra, SP kepada media ini juga menegaskan bahwa dalam pelaksanaan USBN dihari pertama, semua berjalan dengan lancar dan baik. 

Disebutkannya, jumlah peserta USBN kali ini diikuti oleh 19 siswa. "Peserta USBN di sekolah ini, Alhamdulillah hadir semua," tutur Chandra dengan nada penuh santun. 

Chandra menjelaskan, tahun ini untuk pertamakalinya SMK Al Akhyar mengadakan ujian mandiri dengan menggunakan Sistem CBT, dan sebagai wujud komitmen sekolah memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa dalam mendukung kompetensinya dengan dilengkapi sarana prasarana. 

"Fasilitas yang tersedia di laboratorium komputer yang dipakai USBN, diantaranya 10 unit komputer, 1 server utama dan 1 server cadangan. Dengan adanya fasilitas ini, sehingga USBN dapat dilaksanakan dua sesi dalam satu hari," paparnya.

USBN ini, kata Chandra, akan berlangsung hingga Senin, 18 Maret 2019. "Dalam USBN ini, seluruh mata pelajaran yang ada di sekolah akan diujikan," pungkasnya. 

Reporter : Tim / Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ujian Tesis Mahasiswa Program Pascasarjana UNEJ, Hadirkan Profesor Asal Jepang
Berita Selanjutnya SMKN 1 Probolinggo Gelar Bukber, Ajak Insan Pers dan Pegiat Kemasyarakatan

Komentar Anda