Portal Indonesia
Habibie

Ini Respon Kajati Sultra Terkait Pembangunan Muna Barat

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada Berbincang dengan Kajati Sultra, Mudim Aristo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mudim Aristo menilai geliat pembangunan Kabupaten Muna Barat (Mubar) selama empat tahun terakhir ini telah mengalami kemajuan yang pesat. 

Ia berharap kemajuan pembangunan yang ada ini dapat berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat. Karena itu, dirinya mengajak semua pihak agar kegiatan pembangunan yang dilakukan Pemda Mubar diberikan dukungan yang sebesar-besarnya.

"Dukungan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan sangat diperlukan. Sebab dengan dukungan penuh masyarakat proses pembangunan suatu daerah akan berjalan sukses. Sehingga dengan pembangunan yang ada kesejahteraan masyarakat dapat dicapai," jelas Mudim Aristo, Selasa (5/3/19) pada acara ramah-tamah di Rujab Bupati Mubar.

Ia mengatakan kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada sudah sedemikian pesat. Ini dapat dilihat dari hasil pembangunan seperti pembangunan infrastruktur jalan, pembangunan dermaga tondasi dan pembangunan Bandara Sugimanuru. 

"Pembangunan yang sudah ada ini harus kita dukung pelaksanaannya sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud," terang Mudim.

Mudim menegaskan demi terlaksananya jalannya pembangunan yang baik di Mubar pihaknya juga akan berpartisipasi dan memberikan pengawalan terhadap seluruh kegiatan pembangunan. 

Kata dia, peran institusinya dalam mengawal pelaksanaan pembangunan daerah dilakukan melalui Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

"TP4D ini ditugaskan untuk mengawal kegiatan pembangunan di daerah termasuk Kabupaten Muna Barat ini. Kita terus memantau proses kegiatan pembangunan dan penggunaan dana desa (DD). Sehingga kegiatan yang diprogramkan pemerintah dapat memberikan manfaat buat rakyat," bebernya.

Sebelumnya, dihadapan Kejati Sultra dan ribuan hadirin Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada memaparkan kegiatan pembangunan selama empat tahun terakhir.

Menurut Rajiun, dalam kurun waktu itu, capaian pembangunan dibawah pemerintahannya telah memberikan banyak kemajuan: baik itu penataan infrastruktur jalan; pembangunan dermaga tondasi dan pengoperasian Bandara Sugimanuru dan item kegiatan pembangunan lainnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Motor Warga Macet di Desa Gunungmalang, Anggota TMMD Bantu Turun Langsung
Berita Selanjutnya Digugat Cerai Istri, Pria Ini Gantung Diri

Komentar Anda