Portal Indonesia
ad

Pasar Muara Angke Direnovasi, Pedagang Bingung 

berita terkini
Kondisi pasar Muara Angke
ad

PORTALINDONESIA.NET, JAKARTA - Langkah nyata keberpihakan Pemerintah terhadap perekonomian rakyat, salah satunya dengan merenovasi Pasar Rakyat Muara Angke yang terletak di Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara.

Tempat bertemunya penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi jual-beli, baik itu barang ataupun jasa dimana para penjual menggais penghasilan dengan berjualan sembilan bahan pokok itu, kini sudah rata dengan tanah, Kamis (7/3/2019).

Menurut informasi yang berhasil dihimpun portalindonesia.net dilapangan, program renovasi pasar Muara Angke yang telah terencana itu, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Jakarta Utara. 

Namun, kondisi pasar yang sudah rata dengan tanah dan adanya penggusuran sejumlah kios liar di areal pasar itu membuat sejumlah pedagang merasa bingung.

Sebab, para pedagang tersebut menginginkan untuk tetap bisa berjualan dan bukan penggusuran kios liar. Hal ini menyusul hilangnya pendapatan mereka. 

Seperti yang ungkapkan Warsini, seorang penjual sayuran. "Sudah dua hari ini gak bisa jualan, ntah katanya sih mau direnovasi. Itu yang membuat kami selaku pedagang merasa bingung karena kalau pasarnya bagus, yang jelas sewanya juga mahal," ungkapnya.

Reporter : Yoga
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Kapolres Ponorogo Pantau Banjir dan Tinjau Jembatan Putus
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda