Portal Indonesia
ad

Polres Situbondo Gelar Focus Grup Discussion Generasi Milenial Anti Hoax

berita terkini
Para pelajar dan generasi muda saat mengikuti Focus grup Discussion (FGD) digedung Bhayangkara Januraga. (Photo. Istimewa)
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Polres Situbondo menggelar Focus grup Discussion (FGD)” Millenial Anti Hoax “ yang diikuti para pelajar dan generasi muda diwilayah Kabupaten Situbondo, Sabtu (9/3/2019)

 Menurut pantauan Portalindonesia.net, FGD yang digelar di gedung Bhayangkara Januraga dihadiri narasumber diantaranya Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH., Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE dan Guru Besar Universitas Ibrahimy Sukorejo A. Muhyiddin Khatib, M.H.I.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa FGD bersama kaum milenial bertujuan mengajak anak-anak muda (milenial) dan pelajar untuk bersama-sama menolak hoax, karena selain merugikan dan membuat resah masyarakat juga dapat berurusan dengan hukum teknologi informasi (TI).

"Di zaman teknologi informasi, para milenial diharapkan bijak dan cerdas menggunakan media sosial facebook dan whatsapp serta medsos lainnya, dan tidak mudah menyebarluaskan (share) informasi yang belum tentu benar atau informasi-informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan", katanya.

Kapolres juga menjelaskan tentang dampak penyebaran informasi hoax karena hampir sebagian besar pengguna media sosial aktif adalah anak muda sehingga perlunya sikap bijak dalam menggunakan medsos.

Sementara itu, Dandim 0823 Letkol Inf Ahmad Juni Toa, SE juga memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan sebagai bekal bagi kaum millennial terutama di Situbondo agar tetap memiliki jiwa cinta tanah air NKRI dan tidak terpengaruh ajakan atau paham yang bertentangan dengan Pancasila.

Usai sosialisasi dan diskusi dilanjutkan deklarasi bersama Anti Hoax oleh semua peserta yang hadir dalam FGD.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bertempat di Ponpes Nuril Anwar Purworejo, 5 Ponpes Dapat Bantuan Bus Gratis dari Kemenhub
Berita Selanjutnya Sekolah Dasar Berkarakter Kebangsaan di Situbondo Gelar Seni Dan Budaya

Komentar Anda