Portal Indonesia
ad

Longsor Terjang Sooko Ponorogo

berita terkini
Kapolsek Sooko datangi lokasi bencana longsor
ad

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Dengar bencana tanah longsor, Kapolsek Sooko AKP Ngadiman R bersama Anggota Polsek, Koramil dan Perangkat Desa Jurug mendatangi 3 lokasi tanah longsor yang berada di wilayah Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jatim, Sabtu (8/3/2019).

Kepada sejumlah awak media AKP Ngadiman R menjelaskan akibat hujan yang turun kemarin lusa yaitu pada hari Rabu mengakibatkan terjadinya tanah longsor di wilayah Desa Jurug, Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jatim.

Tanah longsor yang menimpa rumah Parno Dukuh Srayu dan Jemirin Dukuh Setumbal mengakibatkan tembok rumah yang terbuat dari kalsibord jebol dan material tanah masuk kedalam rumah, sedangkan rumah Sutoyo, Dukuh Srayu atap rumah jebol akibat dari runtuhan material tanah. "Kejadian tanah longsor ini diakibatkan hujan yang sangat deras kemarin lusa, mengakibatkan material tanah menimpa rumah penduduk," ujar AKP Ngadiman R. 

Pada kesempatan itu Kapolsek Sooko, AKP Ngadiman R menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di terdampak dan rawan terjadi tanah longsor untuk lebih berhati hati mengingat sekarang musim penghujan dengan intensitas yang cukup tinggi. "Kami juga menghimbau agar warga yang tinggal disekitar lokasi agar waspada karena dikhawatirkan dapat terjadi longsor susulan serta Kami siap memberikan bantuan apapun kepada warga bila dibutuhkan setiap saat," kata AKP Ngadiman.

Selain meninjau lokasi bencana tanah longsor, Kapolsek Sooko beserta anggota juga memberikan bantuan sembako kepada korban bencana. "Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan kesedihan korban bencana longsor," harapnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pasca Banjir, TNI Bersama Elemen Masyarakat Ponorogo Perbaiki Tanggul Jebol
Berita Selanjutnya Personil Gabungan Ikuti Apel Kesiapan Pengamanan Situbondo Bersholawat Untuk Indonesia 

Komentar Anda