Portal Indonesia
ramadhan

Antisipasi Kecurangan, Anggota Polsek Mlandingan Pantau Penimbangan Beras BPNT

berita terkini
Anggota Polsek Mlandingan Brigadir Totok saat memantau proses penimbangan beras BPNT
222

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dalam persiapan realisasi program Bantuan Pemerintah Non Tunai (BPNT), anggota Polsek Mlandingan Brigadir Totok, mengawal dan memantau proses penimbangan beras yang dilakukan oleh salah satu agen di Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Minggu (10/3/19) malam. 

Beras yang ditimbang ini, akan didistribusikan untuk KPM (keluarga penerima manfaat) yang berada di Desa Sumber Tengah, Kecamatan Bungatan, Situbondo. 

Brigadir Totok mengatakan, pemantauan dan pendampingan ini sebagai wujud untuk mendukung program BPNT sekaligus langkah untuk menjamin pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan aman dan lancar. 

"Kita melaksanakan monitoring dan pengamanan terhadap agen pada program BPNT yang berada di wilayah Kamtibmas Mlandingan, sampai akhirnya nanti bantuan itu diterima oleh yang berhak, yakni keluarga penerima manfaat," tuturnya. 

Dalam pemantauan ini, Anggota Polsek Mlandingan bersama Tim Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) mendata ada ratusan sak beras yang dipersiapkan untuk 510 KPM di Desa Sumber Tengah Bungatan. "Setiap sak beras, beratnya 10 kg," ungkap Totok.

Bentuk BPNT ini, sambung Totok, berupa beras dan telor. "Setiap paket dalam satu sak beras yang beratnya 10 kg, terdapat 3 butir telur yang nantinya akan diberikan kepada penerima manfaat," pungkasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pasca Longsor di Hargorojo, Anggota TNI Bersama Polisi, BPBD dan Warga Gelar Kerja Bakti
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda