Portal Indonesia
ramadhan

USBN SMK NU Tenggarang Gunakan Laptop, Dewan Pendidikan Terekesima 

berita terkini
Siswa SMK NU Tenggarang Bondowoso mengikuti USBN berbasis Laptop
222

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandart Nasional (USBN) SMK NU Tenggarang, Bondowoso, dengan berbasis Laptop merupakan langkah maju dan layak mendapatkan apresiasi. 

Bagaimana tidak, ditengah banyaknya sekolah swasta yang pelaksanaan USBN menggabung dengan sekolah negeri karena keterbatasan komputer tapi SMK NU Tenggarang bisa dengan mandiri memfasilitasi peserta didiknya melaksanakan USBN dengan menggunakan laptop. 

SMK NU Tenggarang yang mempunyai tagline Satu-satunya SMK Gratis Sampai Lulus terakreditasi B di Indonesia namun sudah sejak lima tahun yang lalu melaksanakan ujian-ujian sekolah hingga ujian nasional secara mandiri. Para siswa-siswi SMK NU Tenggarang terlihat sangat menikmati USBN dengan menggunakan laptop dan terbagi menjadi dua sesi, dimana dalam setiap sesi diiukuti oleh 25 siswa. 

Komitmen SMK NU Tenggarang untuk menjaga mutu pendidikan dalam hal ini adalah memberikan kenyamanan terhadap siswa dalam melaksanakan USBN mendapatkan apresiasi dari Dewan Pendidikan Kabupaten Bondowoso yang melakukan sidak pelaksanaan USBN di SMK NU Tenggarang, Senin (11/3/2019). 

Dr. Saihan, M.PdI dan Moh. Marzuqi, S.Ag, M.Si selaku perwakilan Dewan Pendidikan kabupaten Bondowoso melaksanakan sidak secara acak pelaksanaan USBN di Bondowoso sangat terkesima dengan pelaksanaan USBN di SMK NU Tenggarang.

Jujur saya sangat terkesima dengan pelaksanaan USBN di SMK NU ini, dimana-mana kalau sekolah gratis itu biasanya lupa dengan kualitasnya, tapi faktanya disini sesuai dengan check list yang telah disiapkan oleh Dewan Pendidikan ujar Marzuqi. 

Sementara itu, Daris Wibisono Setiawan selaku kepala SMK NU Tenggarang mengaku terkejut dengan sidak yang dilakukan oleh Dewan Pendidikan. 

Saya kaget sekali ada kunjungan sahabat-sahabat Dewan Pendidikan ke sekolah untuk monitoring pelaksanaan USBN, tapi alhamdulilah lancar tanpa kendala terang Daris. 

Pelaksanaan USBN SMK NU Tenggarang terjadwal mulai tanggal 5 - 18 Maret 2019. Para siswa sebelum melaksanakan USBN berdoa bersama di Masjid sekolah dengan dipimpin oleh guru. Yang menarik, semua siswa mengerjakan soal-soal USBN dalam kondisi menjaga wudhu. 

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Antisipasi Kecurangan, Anggota Polsek Mlandingan Pantau Penimbangan Beras BPNT
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda