Portal Indonesia
ramadhan

SMK 1 Kusambi Tak Punya Komputer Gelar UNBK

berita terkini
Kepala SMK 1 Kusambi, Jahabudi 
222

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Kusambi, Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) terpaksa meminjam gedung SD 7 Kusambi untuk penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ajaran 2018/2019.

Menurut Kepala SMK 1 Kusambi, Jahabudi, langkah tersebut dilakukan karena sekolahnya belum memiliki komputer. 

"Supaya  siswa dapat mengikuti UNBK maka solusinya kita meminjam gedung SD 7 Kusambi. Sekolah ini memiliki fasilitas komputer yang lumayan banyak. Meskipun komputer yang ada belum memenuhi jumlah peserta UNBK," beber Jahabudi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/3/19).

Jahabudi mengatakan, untuk melengkapi kekurangan komputer tersebut, pihaknya akan meminjam laptop milik guru atau siswa.

"Segala upaya kita akan tempuh. Sehingga anak didik kami yang jumlahnya 79 orang dapat menyelesaikan UNBK tahun ini. Seperti itu persiapannya. Anggaran juga sudah disiapkan dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Mudah-mudahan pelaksanaan UNBK pada 25 -28 Maret 2019 berjalan lancar," harapnya.

Jahabudi menuturkan pinjam gedung dan fasilitas komputer untuk pelaksanaan UNBK merupakan kali kedua yang dilakukan oleh sekolahnya. Hal yang sama dilakukan pada tahun 2018 silam, dan tahun ini hal serupa kembali terjadi lagi. 

"Ini semua disebabkan SMK 1 Kusambi belum memiliki komputer. Padahal gedung untuk tempat komputer ini sudah tersedia. Terkait pengadaan komputer tersebut, kita sudah mengusulkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra. Jumlah komputer yang kita usulkan sebanyak 40 unit. Jika usulan itu cepat terealisasi maka UNBK tahun 2020 kita akan laksanakan di sini (SMK 1 Kusambi)," harapnya. 

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bupati indramayu Buka Musrembang, Target RPJMD Tercapai dan Masyarakat Puas
Berita Selanjutnya HIPMI, Kapolres dan Dandim 0820 Probolinggo, Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Komentar Anda